132 Showroom Siap Gabung di Distrik Otomotif PIK 2 Terbesar di Indonesia

Flagship Distrik Otomotif PIK 2 menjadi branch Class 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dalam beberapa tahun terakhir, industri otomotif Tanah Air menunjukkan perkembangan yang cukup atraktif. Berdasarkan data resmi dari Kementrian Perindustrian, industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan.


Adapun sektor otomotif memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian Nasional denga total nilai investasi sebesar Rp 99,16 triliun.


Melihat pertumbuhan pasar yang kian meningkat, pengelolah Distrik Otomotif PIK 2 bersama Prestige Corp bekerjasama mendorong pembangunan Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 sebagai lokasi otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia. 


Rudy Salim pengusaha otomotif melalui Prestige Corp telah mengakuisisi sebagian saham Distrik Otomotif, yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman Blok DH-11 PIK 2.


“Distrik Otomotif PIK 2 sendiri merupakan area pusat otomotif terbesar dan terlengkap se-Indonesia. Khusus untuk Distrik Otomotif perdana di PIK 2 ini Prestige Corp telah menetapkan target total 132 unit dari Tahap 1 Distrik Otomotif PIK2 showroom terisi sepenuhnya mulai dari importir umum, agen pemegang merek, aksesoris hingga komponen pendukung otomotif lainnya,” kata Rudy Salim kepada media di PIK 2 Jakarta Utara Selasa (6/9/2022).


Menurut Rudy, tujuan investasi Prestige Corp dalam Distrik Otomotif adalah meningkatkan kualitas sumber daya, meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel. 


“Proyeksi kedepannya yakni membuat berbagai Distrik Otomotif lain di berbagai kota besar dengan tier / kelas sesuai dengan kota tersebut. Dan investasi sebesar 100M dari Prestige Corp mendorong target baru untuk Distrik Otomotif yaitu membuka cabang minimal 2 kota yang berbeda setiap tahunnya,” ungkap Rudy.


Rudy mengatakan, Flagship Distrik Otomotif PIK 2 menjadi branch Class 1 dengan plafon nilai penjualan mobil Rp 5 M, Jabodetabek (Class 2) Rp 1 – 5 M, kota2 besar lain (Class 3) Rp 500jt – 1 M, dan Class 4 di bawah Rp 500jt.


Merk premium meliputi supercar seperti Lamborghini, Ferrari, Bentley, Rolls Royce, Porsche, Lexus dan setingkat mobil premium lainnya akan dijual. Namun sangat mungkin untuk kategori Elecric Vehicle premium.


Sebelumnya, dilansir dari Antara, Prestige Motorcars baru saja membuka pop-up showroom di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, dengan membawa EHang 216 Autonomous Aerial Vehicle (AAV) atau kendaraan udara tanpa awak.


 


“Kami pernah membuka pop-up showroom di mal ini. Hasilnya cukup baik dan hampir selalu ramai. Kali ini kami mau coba lagi setelah dua tahun pusat perbelanjaan sepi akibat pandemi. Semoga dengan adanya EHang 216 yang perdana masuk mall, dapat menjadi daya tarik bagi para pengunjung dan mendukung aktivitas di pop-up showroom kami,” kata Rudy.


Komisaris Distrik Otomotif PIK 2 sekaligus pemilik Sanny Auto Gallery Sanny Liawati, berharap kerjasama ini melahirkan sentra  pameran otomotif terbesar dan keren mengingat lokasinya yang juga eksklusif.


Pembangunan tahap pertama seluas 30 ribu m2 sudah mencapai 70 presen. Kalaupun kurang, kita bisa menambah sekitar 3 hektar lagi yang terletak disebelahnya. Dan kami berharap bisa berpartisipasi pada perekonomian Indonesia terutama memberikan kontribusi di dunia otomotif,” kata Sanny.

sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.