5 Opsi Mobil Kecil Murah

Suara.com – Berbagai varian mobil dengan ukuran kecil kini menjadi opsi menarik untuk masyarakat, yang ingin memiliki mobil pertamanya. Hal ini dibaca dengan baik oleh produsen, dengan tersedianya berbagai mobil kecil murah yang bisa dipilih.

Baik dari Suzuki, Honda, Daihatsu, KIA, dan Toyota, semua menyediakan varian menarik yang ada di pasar untuk dipilih. Beberapa varian masuk dalam kategori LCGC, sementara varian lain hanya masuk dalam kelompok mobil dengan ukuran kecil saja.

Beberapa produk yang bisa menjadi opsi menarik bisa Anda lihat di bawah ini.

1. Brio dari Honda

Baca Juga:
Cegah Rem Blong Mobil, Hindari Kebiasaan Ini!

Honda Brio telah cukup lama mengaspal di Indonesia, dan menjadi opsi menarik untuk mereka yang mencari mobil kecil murah. Meski demikian kini Honda memberikan Brio versi yang lebih eksklusif dengan varian RS. Namun pada varian lain, harga Brio masih terbilang terjangkau dan masuk kategori murah.

2. Toyota Agya

Hadir di pasar Indonesia sejak 2012 lalu, tahun ini usia Agya memasuki tahun kesepuluh. Ringkas, mungil, gesit, dan hadir dalam beberapa tipe berbeda, memungkinkan masyarakat memiliki keleluasaan dalam memilih mobil berkapasitas 1.200 cc ini.

3. Daihatsu Ayla

Jika menyebutkan Brio dan Agya, tentu baru akan lengkap jika Ayla juga turut disebutkan. Rilis pada tahun 2013 lalu, Ayla juga menjadi salah satu favorit di segmen mobil kecil murah yang ada di Indonesia. Anda bisa memilih mesin dengan kapasitas 1.000 cc atau 1.200 cc yang ditanamkan Daihatsu untuk kendaraan ini.

Baca Juga:
Mobil Tata Nano 2022: Murah Meriah, Begini Spesifikasinya

4. Ignis, Produk Suzuki

Suzuki juga mengeluarkan mobil kecil dan murah yang diluncurkan dengan nama Ignis. Gaya yang diusung menyerupai SUV, namun dengan dimensi yang ringkas dan compact. Mesinnya berkapasitas 1.197 cc, dan varian termahalnya hanya berkisar di angka Rp.217.000.000-an saja.

5. KIA Picanto

Dari KIA, ada varian Picanto yang bisa menjadi pilihan. Kapasitas mesin yang diusung adalah 1.248 cc, dengan harga masih di bawah Rp300.000.000-an. Soal kenyamanan tidak lagi perlu diragukan, dan Anda tetap mendapatkan mobil yang gesit dan berakselerasi baik.

Itu tadi opsi mobil kecil murah yang bisa sedikit diulas dalam artikel singkat ini. Sebenarnya masih ada beberapa mobil lain seperti Karimun Wagon R, Sirion, hingga Baleno. Namun setidaknya gambaran yang diberikan diharapkan cukup jelas, sehingga bisa menjadi inspirasi.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.