ACC Gelar Program Pasang Solar Panel dan Serahkan Bibit Pohon Langka ke Kampung Berseri Astra

Suara.com – Dalam momen perayaan Hari Pelanggan Nasional pekan lalu, Astra Credit Companies atau ACC, bagian dari PT Astra International Tbk, sebuah perusahaan nasional yang bergerak di berbagai sektor industri termasuk bidang otomotif dan layanan pembiayaan, juga melaksanakan program keberlanjutan.

Dikutip dari rilis ACC sebagaimana diterima Suara.com, isu keberlanjutan lingkungan adalah hal yang menjadi perhatian di masyarakat.

Sebagai perusahaan pembiayaan, ACC turut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan.

Baca Juga:
Astra Credit Companies Bagikan 2 Mobil, 8 Motor, dan 140 Voucher Angsuran di Hari Pelanggan Nasional

Program keberlanjutan ini diberi tajuk “Sustainability For A Better Life”, dengan dua kegiatan utama yang dijalankan ACC. Yaitu program penghijauan, serta program pemasangan solar panel untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

“ACC ikut berperan serta dalam program sustainability yang sedang digalakkan pemerintah dan sektor swasta. Program penghijauan dan pemasangan solar panel ini diharapkan menjadi kontribusi nyata ACC dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ungkap Ezar Kumendong, Chief Operating Officer ACC.

Lewat momen Hari Pelanggan Nasional, ACC menyerahkan 600 bibit pohon langka dan bibit pohon produktif untuk Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon.

Para remaja bank sampah dan berbagai kegiatan Proklim bersama para warga senior yang selalu mendukung kegiatan  Kampung Tangguh  [Suara.com/CNR ukirsari].
Para remaja bank sampah dan berbagai kegiatan Proklim bersama para warga senior yang selalu mendukung kegiatan Kampung Berseri Astra Pinang Griya Permai. Sebagai ilustrasi [Suara.com/CNR ukirsari].

Lantas secara simbolis melakukan pemasangan 12 unit solar panel di kantor ACC Tangerang. Sebelumnya, pemasangan solar panel juga dilakukan di kantor Berijalan Digital Operation Center, Yogyakarta.

Ilustrasi panel surya. (shutterstock)
Ilustrasi panel surya (Shutterstock)

Pemasangan solar panel di ACC Tangerang ini berkontribusi terhadap lingkungan. Antara lain membantu mengurangi karbon 6 ton per tahun. Atau setara dengan menanam 287 pohon per tahun. Serta setara mengurangi perjalanan kendaraan bermotor roda empat sejauh 147,062 km per tahun.

Baca Juga:
Hari Pelanggan Nasional, Asuransi Astra Bingkiskan Apresiasi dan Promo Menarik Selama September

Selama 2022 ACC telah menanam 5.120 bibit pohon di wilayah Jakarta, Tangerang, serta Pontianak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.