Adu Modifikasi Selebritas IMX 2022, Wisata Motor Listrik Gubernur Jabar, Hertz-General Motors Kolaborasi

Suara.com – Raffi Ahmad, Andre Taulany, Uya Kuya, Atta Hlilintar, Bambang Soesatyo, IMI, OLX Auto IMX 2022, modifikasi, mobil listrik, motor listrik, Ridwan Kamil, Gubernur Jabar,  Ciwidey, kendaraan dinas, sewa, Hertz, General Motors, GMC Hummer EV, kategori kendaraan elektrifikasi, serta pengurangan emisi menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Hertz dan General Motors adalah dua brand ikonik Amerika Serikat. Keduanya menandatangani kesepakatan dengan inti sebagai berikut. Pihak Hertz melakukan pembelian dari General Motors. Sementara General Motors wajib memasok mobil listrik buatannya kepada Hertz kurun lima tahun.

Hertz sebagai pusat penyewaan mobil menyimak trend serta keberlangsungan bisnis masa depan, dan mengakomodasi permintaan akan produk elektrifikasi dituangkan lewat pemesanan mobil listrik dari General Motors. Antara lain adalah GMC Hummer EV. Berperforma, namun ramah lingkungan.

Masih soal kendaraan listrik, berikut adalah daftar macam-macam atau kategori dan jenis yang membedakan sumber tenaga antara sebuah mobil listrik dengan lainnya.

Baca Juga:
Jangan Ketinggalan, Selebrasi Puncak Pesta Modifikasi OLX Autos IMX 2022 Digelar di JCC

Berlanjut ke Tanah Air, Pemprov Jawa Barat menganggarkan penyewaan mobil listrik untuk selaras dengan keputusan yang ditandatangani Presiden menyoal penggunaan kendaraan elektrifikasi sebagai kendaraan dinas.

Kemudian kabar dari Pak Gubernur Jabar atau Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil. Sosok yang dikenal luas sebagai Kang Emil ini baru saja menyelesaikan wisata bermotornya ke kawasan Ciwidey, Bandung dan sekitarnya.

Ia bertualang naik sepeda motor listrik bersama komunitas ramah lingkungan, serta mengobrol seputar penggunaan tunggangan elektrik di masa mendatang.

Dan sebagai pemungkas adalah aksi modifikasi yang diikuti para selebritas Tanah Air di pentas OLX Autos IMX 2022. Bambang Soesatyo, Ketua Ikatan Motor Indonesia atau IMI menyampaikan bahwa Raffi Ahmad, Uya Kuya, Andre Taulany, serta Atta Halilintar tengah menyiapkan customizing terbaik masing-masing untuk diadu dalam battle bersama event seru ini.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berkarya, dan patuhi selalu protokol kesehatan atau prokes.

Baca Juga:
Farewell to The Queen, Jaguar State Hearse Mengantar Ratu Elizabeth II ke Peristirahatan Terakhir

1. Serunya Menyusur Bumi Parahyangan Pakai Motor Listrik, Ini Cerita Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengendarai sepeda motor listrik - (Instagram/@humas_jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengendarai sepeda motor listrik – (Instagram/@humas_jabar)

Pekan lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan jelajah bermotor istimewa. Yaitu menyusur beberapa kawasan di Bumi Parahyangan menggunakan sepeda motor listrik bersama komunitas pengguna kendaraan roda dua bertenaga non-BBM atau non-Bahan Bakar Minyak.

Dikutip dari kantor berita Antara, Pak Gubernur yang akrab disapa Kang Emil menuju kawasan wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Baca selengkapnya

2. Bambang Soesatyo Sebut Raffi Ahmad, Atta Halilintar, sampai Andre Taulany Adu Keren Modifikasi: Siapakah Juaranya?

Bambang Soesatyo dalam event IMX 2022 yang bertema
Bambang Soesatyo dalam event IMX 2022 yang bertema “The Indonesian Kalcer” [Instagram: bamsoet].

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyambut baik gelaran modifikasi OLX Autos IMX 2022 yang akan berlangsung 1-2 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC).

Di ajang modifikasi yang telah digelar untuk kelima kalinya ini, beberapa selebritis Tanah Air yang memiliki hobi di bidang otomotif akan turut berlaga.

Baca selengkapnya

3. Pemprov Jabar Alokasikan Anggaran untuk Sewa 26 Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas

Desain mobil listrik Hyundai IONIQ 6  [Dok Hyundai]
Desain mobil listrik Hyundai IONIQ 6 [Dok Hyundai]

Penggunaan kendaraan listrik menjadi kendaraan dinas instansi pemerintah pusat dan daerah didasarkan pada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 13 September 2022.

Dikutip dari kantor berita Antara, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih menyatakan dalam APBD Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Pemprov Jabar sudah mengalokasikan anggaran untuk menyewa 26 mobil listrik sebagai kendaraan dinas.

Baca selengkapnya

4. Bakal Menghemat 3,5 Juta Metrik Ton Emisi, Hertz Pesan Ratusan Ribu Mobil Listrik General Motors

GMC Hummer EV [GMC via ANTARA/HO]
GMC Hummer EV [GMC via ANTARA/HO]

Hertz, sebuah perusahaan penyewaan mobil ternama telah melakukan perjanjian dengan salah satu carmaker kondang Amerika Serikat, General Motors. Tujuannya mendapatkan pasokan mobil listrik untuk digunakan sebagai mobil sewa, dan durasi berlangsung lima tahun.

Pemesanan masif ini adalah konsekuensi Hertz dalam meningkatkan komposisi kendaran listrik atau Electric Vehicle atau EV armadanya, sementara daro pihak General Motors sendiri adalah dalam rangka mempercepat produksi EV secara luas.

Baca selengkapnya

5. Tren Kendaraan Elektrifikasi Meningkat, Pahami Terlebih Dahulu Jenisnya Sebelum Membeli

Toyota Mirai, sedan bertenaga fuel-cell battery (Shutterstock).
Toyota Mirai, sedan bertenaga fuel-cell battery (Shutterstock).

Saat ini, mobil listrik menjadi salah satu pilihan seru bagi konsumen. Selain ramah lingkungan, biaya pengisian ulang baterai serta perawatannya ramah di kantong.

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia menjadi salah satu faktor meningkatnya keinginan konsumen akan produk elektrifikasi. Tidak heran produsen mobil jadi turut berlomba menghadirkan inovasi mobil listrik terbaru.

Baca selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.