AHM Recall Honda PCX dan ADV 160, Ini Masalahnya

Jakarta

PT Astra Honda Motor atau AHM membenarkan ada penarikan kembali atau recall sejumlah unit Honda PCX 160 dan ADV 160 yang mengalami masalah. Mereka telah meminta beberapa konsumen membawa unitnya ke bengkel AHASS untuk melakukan pengecekan dan perbaikan.

Kabar recall unit Honda PCX 160 dan ADV 160 sebelumnya banyak beredar di sejumlah forum Honda Motor di Facebook. Berdasarkan pantauan detikOto, beberapa akun membagikan pesan dan notifikasi yang meminta mereka terlibat di program ‘Product Update’.

Pada pesan yang banyak dibagikan di forum tersebut, tertulis keterangan bahwa ada komponen di CVT yang harus diperiksa dan diganti, yakni Pulley Assy Driven. Diketahui, Honda PCX 160 dan ADV 160 menggunakan platform yang sama. Sehingga, jika satu bermasalah, maka yang lain berpeluang mengalami hal serupa.

AHM melalui pesan tersebut menjelaskan, ada ketebalan part yang tak merata akibat proses produksi yang kurang sempurna. Takutnya, jika dibiarkan saja, akan muncul noise atau suara bising pada area CVT dan bisa mengakibatkan penurunan kinerja di bagian tersebut.

“Untuk menghindari hal itu, dilakukan pemanggilan konsumen dan penggantian komponen CVT (Pulley Assy) di bengkel resmi sepeda motor Honda tanpa dikenakan biaya,” tulis AHM melalui pesan singkat yang dikirimkan ke konsumen yang terdampak.

Honda ADV 160Honda ADV 160 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang / detikOto

Manajer Corporate Communication PT AHM, Rina Listiani membenarkan, pihaknya telah mengirim surat pemberitahuan ke konsumen PCX 160 dan ADV 160 untuk melakukan pengecekan dan perbaikan. Langkah tersebut diambil untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan para konsumen.

“Iya benar, kami sudah mengundang konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di bengkel AHASS. Program ini sudah dimulai sejak September, dan sudah ada beberapa (konsumen) yang membawa kendaraannya,” ujar Rina kepada detikOto, Sabtu (24/9/2022).

Meski demikian, Rina memastikan, tak semua pengguna Honda PCX 160 dan ADV 160 diminta membawa kendaraannya ke AHASS. Menurutnya, hanya kendaraan dengan nomor rangka tertentu yang diundang.

“Iya, nggak semua. Hanya nomor rangka tertentu saja dan ini semua gratis,” kata Rina.

Bagi detikers yang memiliki Honda PCX 160 dan ADV 160 di rumah, lalu penasaran motor kalian terdampak recall atau tidak, maka kalian bisa langsung menghubungi layanan Honda Customor Care yang tertera di laman resmi AHM.

Selain itu, kalian juga bisa memilih menu Product Update di laman tersebut. Nantinya, ada beberapa kolom yang harus kalian isi, mulai dari nama pemilik kendaraan, nomor ponsel, dan nomor rangka kendaraan.

Simak Video “Jangan Ketinggalan! Daihatsu Adakan Recall untuk Rocky, GranMax, dan Luxio
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.