Akhir Pekan, CFD Surabaya Diisi Kampanye Motor Listrik PLN dan Komunitas Electric Vehicle

Suara.com – Acara Car Free Day atau CFD di Jalan Raya Darmo, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada akhir pekan kemarin, Minggu (18/9/2022) diisi kampanye motor listrik.

Dikutip dari kantor berita Antara, kampanye berupa konvoi 150 unit motor listrik yang diikuti PLN Grup Jawa Timur dan Komunitas Electric Vehicle (EV). Bergerak dari Kantor PLN Embong Trengguli menuju lokasi CFD di Jalan Raya Darmo Surabaya.

“Pastinya motor listrik ini tidak menghasilkan emisi karbon, lebih ramah lingkungan, tidak berisik, dan sejalan dengan program pemerintah yang menuju transisi energi,” jelas Fintje Lumembang, Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) UID Jatim.

Konvoi 150 unit motor listrik yang diikuti PLN Grup Jawa Timur dan Komunitas Electric Vehicle (EV) dari Kantor PLN Embong Trengguli menuju lokasi Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Darmo, Kota Surabaya, Minggu (18/9/2022) [ANTARA/HO-PLN].
Konvoi 150 unit motor listrik yang diikuti PLN Grup Jawa Timur dan Komunitas Electric Vehicle (EV) dari Kantor PLN Embong Trengguli menuju lokasi Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Darmo, Kota Surabaya, Minggu (18/9/2022) [ANTARA/HO-PLN].

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu upaya PLN untuk menjalankan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 untuk mengakselerasi penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbahan Baterai (KBLBB).

Baca Juga:
Toko Pertama Motor Listrik NIU Mobility di Bali Gunakan Material Recycle, Pasarkan Produk Gova03

Juga berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia nomor 7 tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai sebagai kendaraan operasional dan atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Di Jawa Timur juga telah dikeluarkan Edaran Gubernur nomor 671/85/124.3/2022 tentang himbauan penggunaan KBLBB dan kompor induksi. Ini semakin memperkuat langkah kami untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan efisiensi energi, ketahanan energi dan konservasi energi sektor transportasi dan rumah tangga,” tandas Fintje Lumembang.

Selain itu, ia juga menyatakan di saat CFD, sehubungan perayaan Hari Pelanggan Nasional, PLN juga menghadirkan produk layanan Iconnet, Listriqu, dan promo layanan yang mendukung electrifying lifestyle seperti Nyaman Kompor Induksi dan Home Charging Services, dan promo mobil listrik dan motor listrik oleh mitra.

Baca Juga:
Jadi Pasangan Abadi, Kereta Merta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Miliki Beberapa Kesamaan

Saat ini, kata dia, pengguna layanan promo tambah daya Nyaman Kompor Induksi di Jawa Timur mencapai 25.752 pelanggan. Sementara pelanggan yang telah memanfaatkan promo home charging services untuk mobil listrik sebanyak 38 pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.