Akhirnya Honda Bawa N-Box ke Indonesia

Jakarta

Mobil Kei Car Honda N-Box biasanya cuma ada di Jepang. Buat yang tertarik dengan Honda N-Box, kini mobil dengan desain kotak berdimensi mungil itu mejeng di Dreams Cafe by Honda di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Tapi kalau Anda tertarik membeli Honda N-Box dari Agen Pemegang Merek (APM) harus gigit jari. Pasalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak menjual mobil Kei Car tersebut, sebab unitnya hanya sebatas display atau dipamerkan saja.

Honda N-Box dengan warna dual tone -body putih dan atap hitam ini sudah dipamerkan di Dreams Cafe by Honda sedari tanggal 1 hingga 26 September 2022. Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda telah ditampilkan di Dreams Café Powered by Honda seperti mobil sport mini Honda S660, Honda S800, Honda S2000, Honda Civic Type R dan Honda RC123V-S.

Honda N-BoxHonda N-Box Foto: Honda N-Box

Honda N-Box merupakan mobil minivan lima pintu dengan mesin berdimensi kecil yaitu 660 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin itu mencapai 58 PS dengan torsi maksimal 65 Nm. Ada juga versi mesin turbo pada tipe tertingginya.

Mobil ini terbilang mungil, Honda N-Box memiliki panjang 3.395, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.790 mm. Bahkan dimensinya lebih besar Honda Brio Satya, mobil low cost green car itu punya panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Generasi pertama dari Honda N-Box diperkenalkan pertama kali pada November 2011 dan dijual hingga Agustus 2017. Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi kedua dari Honda N-Box pada September 2017 dengan mesin kecil 660 cc yang dilengkapi dengan perangkat turbo yang membuat performa berkendaranya lebih menyenangkan.

Meski mobilnya mungil dengan kapasitas mesin yang kecil, Honda N-Box generasi kedua juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Sebenarnya buat yang tertarik, Honda N-Box sudah dijual di Indonesia. Tapi bukan dipasarkan oleh APM, melainkan iimportir umum.

(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.