AKP Vifa Fibriana Sari, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe Terpilih Studi Banding ke Jepang

Suara.com – Prestasi keren dicetak AKP Vifa Fibriana Sari, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe. Polisi wanita atau Polwan ini menjadi satu-satunya anggota Polri dari Aceh yang mengikuti studi banding kepolisian di Jepang.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh pada Rabu (21/9/2022) menyatakan soal prestasi Polwan Satlantas ini.

Ia memaparkan bahwa Polwan Polda Aceh AKP Vifa Fibriana Sari terpilih untuk mewakili Indonesia mengikuti studi banding terkait sistem kepolisian ke Jepang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat peringatan HUT Ke-73 Polwan di Semarang, Rabu. [ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng]
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat peringatan HUT Ke-73 Polwan di Semarang. Sebagai ilustrasi kiprah Polwan dalam Kepolisian RI [ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng]

Studi banding yang diikuti 12 personel Polri ini adalah program kerja sama antara Indonesia dan Jepang, melalui Japan International Cooperation Agency (JICA).

Baca Juga:
Bansos Sembako Polres Solok Kepada Pengemudi Angkutan Umum dan Ojek Terdampak Kenaikan BBM

“JICA sudah dua tahun tidak mengadakan studi banding karena pandemi COVID-19. Namun, tahun ini kembali melanjutkan program kerja sama studi banding yang diikuti belasan polisi dari Indonesia,” tukas Kombes Pol Winardy.

Saat ini, perwira pertama AKP Vifa Fibriana Sari sudah berada di Jepang dan tengah mengikuti orientasi bersama 11 personel Polri lainnya.

“AKP Vifa Fibriana Sari saat ini menjabat Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe. AKP Vifa Fibriana Sari terpilih mengikuti studi banding sistem kepolisian,” lanjut Kombes Pol Winardy.

Dengan mengikuti studi banding di Jepang tadi, para peserta diharapkan bisa menyerap ilmu sebanyak mungkin tentang kepolisian dan budaya di Jepang. Sehingga bisa diadopsi untuk diterapkan di Indonesia.

Baca Juga:
Polri Persiapkan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas di KTT G20 dan IKN

“Dengan adanya personel Polda Aceh yang studi banding ke Jepang akan menambah profesionalitas kerja yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian di Provinsi Aceh,” pungkas Kombes Pol Winardy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.