Aksi Pungli di Jalan Bikin Pemobil Geram, Bermodalkan Momen Truk Mogok dan Buka Tutup Jalan

Suara.com – Pungli atau pungutan liar masih sering terjadi di beberapa daerah. Mereka kerap beraksi dengan memanfaatkan momen krusial di jalan seperti halnya yang terjadi dalam sebuah video TikTok @urfavswife yang satu ini.

Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana pungli beraksi di jalan dengan memanfaatkan momen truk mogok di jalan.

Awalnya, terlihat sosok pemobil yang terjebak macet di sebuah jalan. Awalnya ia tak mengetahui penyebab macet jalan tersebut.

Namun setelah tahu penyebab macetnya, pemobil tersebut emosi. Sebab ada beberapa orang yang seenaknya sendiri membuka tutup jalan.

Baca Juga:
Curhat Pemobil Ditolak Tukang Becak yang Kehabisan Bensin Karena Beri Bantuan: Gak Mau Lah Kalau Cuma Segitu

Padahal kala itu penyebab utamanya bisa diselesaikan dengan cepat. Truk yang diduga mengalami masalah sudah parkir di pinggir jalan, sedangkan batang pohon yang melintang di tengah jalan tak begitu besar.

Pemobil dibikin geram usai melihat adanya pungli yang memanfaatkan truk mogok (TikTok)
Pemobil dibikin geram usai melihat adanya pungli yang memanfaatkan truk mogok (TikTok)

“Bener-bener ya cuma sebatang pohon itu, terus ini mobil udah minggir padahal. Gini banget nyari duitnya,” katanya geram.

Batang pohon yang berada di jalan tersebut memang terlihat mudah untuk dipindahkan. Tetapi diduga para pelaku pungli sengaja membiarkannya.

Video ini mendapat beragam komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang kesal dengan aksi para pungli tersebut seperti memanfaatkan momen.

“Setiap hari pasti kayak gini kak. Emang kerjaannya begitu mereka motorng sendiri nutup sendiri,” tulis salah seorang warganet.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya Selidiki Video Viral Dugaan Pungli Polantas di Gerbang Tol Semanggi

“Bulan lalu pulang dari Bali lewat situ kita juga ngalami tuh ranting pohon ditaruh di 1 jalur jadi gantian lewat,” timpal pemilik akun TikTok lain. 

“Kagak kaget sih kalo hidup dijalan. Kalo jaman dulu pake tong mau masuk jembatan kalo siang tongnya ilang kalo jam 12 malam ada lagi,” celetuk warganet lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.