Alex Marquez yang Asli Bakal Terlihat di Ducati

Jakarta

Enea Bastianini menilai Alex Marquez bakal lebih cepat beradaptasi di Ducati musim depan. Bahkan Bastianini yakin performa asli adik dari Marc Marquez itu bakal keluar bersama Ducati.

“Tim Gresini adalah keluarga. Saya yakin Alex (Marquez) akan segera beradaptasi dengan motor dan tim, karena tim ini merasa baik. Bagi saya dia akan menjadi satu lawan lagi, dan saya yakin kita akan melihat Alex Marquez yang sebenarnya,” ujar Bastianini dikutip GPone, Minggu (31/7/2022).

Alex Marquez telah menyepakati kontrak dua musim bersama Gresini Racing. Alex Marquez akan menggeber Desmosedici GP22.

Adik dari Marc Marquez sudah tak tahan di Honda. Memang performa Alex tak semoncer Marc Marquez. Sejak gabung bersama pabrikan itu, Alex belum bisa menunjukkan statusnya sebagai juara Moto3 dan Moto2.

Tiga tahun bersama Honda, hasil terbaiknya hanya saat di musim perdana. Pada musim pertama dengan Repsol Honda, Alex Marquez dua kali naik podium. Dia menutup musim di peringkat 14 dengan koleksi 74 poin. Sisanya dia pindah ke LCR Honda belum pernah masuk tiga besar.

Ya, sejak beralih dari tim pabrikan ke LCR, Alex Marquez belum mampu merebut podium lagi. Dia menyelesaikan musim 2021 di klasemen 16. dan saat ini berada di posisi ke-18 di klasemen sementara MotoGP 2022.

Berbeda dengan Marc Marquez. Dia menorehkan rekor juara dunia termuda sekaligus rookie pertama yang menjadi juara dunia setelah Kenny Roberts di tahun 1978. Bahkan Marc Marquez sudah menjuarai gelar juara dunia 8 kali.

Berseragam Gresini Racing, Alex Marquez akan membalap bersama Fabio di Giannantonio. Dia akan menempati posisi Enea Bastianini yang diprediksi bakal naik ke tim pabrikan Ducati.

Simak Video “MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.