Alex Rins Resmi Gabung LCR Honda, Gimana Nasib Joan Mir?

Jakarta

Alex Rins resmi gabung dengan tim satelit LCR Honda dengan durasi kontrak dua tahun. Rins sudah mendapat kejelasan nasib usai timnya saat ini, Suzuki Ecstar memutuskan mundur dari MotoGP pada akhir musim 2022. Lalu nasib rekannya, Joan Mir, gimana ya?

Dikutip dari Crash, sejauh ini belum ada tanda-tanda Joan Mir akan mendapatkan tim baru untuk berlaga di kompetisi MotoGP 2023. Tapi sepertinya rider berkebangsaan Spanyol tersebut juga akan bergabung dengan Honda, tepatnya tim pabrikan Repsol Honda.

Alex Rins gabung LCR HondaAlex Rins gabung LCR Honda Foto: MotoGP

Mir diprediksi akan menandatangani kesepakatan kerja sama selama dua tahun. Mir sendiri sebelumnya memang menyatakan bahwa ia hanya mau pindah ke tim besar seperti Repsol Honda, mengingat status ia sebagai Juara Dunia MotoGP 2020.

“Repsol Honda adalah satu-satunya tim yang kami miliki (sebagai opsi). Entah Joan Mir menandatangani (kontrak) untuk HRC atau pulang (dengan tangan hampa). Tak ada rencana B (selain itu),” kata manajer Joan Mir, Paco Sanchez, dalam sebuah wawancara.

Sejauh ini Repsol Honda belum menentukan line up pebalap untuk musim 2023. Tapi yang pasti, satu tempat sepertinya akan menjadi milik Marc Marquez. Sebab, meski Marquez masih dalam masa pemulihan cedera, ia masih punya kontrak hingga 2024.

Di sisi lain, Pol Espargaro yang musim ini jadi tandem Marquez diisukan akan didepak dari tim Repsol Honda. Espargaro yang posisinya terancam dihubung-hubungkan kembali dengan KTM, pabrikan yang membesarkan namanya. Pol diprediksi akan membalap bagi tim satelit KTM Tech3 pada musim depan.

Simak Video “Kondisi Terkini Joan Mir Usai Dilaporkan Sakit Perut
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.