Alfa Romeo akan buat mobil besar untuk pasar AS

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil asal Italia Alfa Romeo akan membuat mobil baru berukuran besar di Amerika Serikat (AS) yang akan diluncurkan pada 2027, kata Chief Executive Alfa Jean-Philippe Imparato pada Jumat (29/7) waktu setempat.

Namun, Imparato menambahkan bahwa pihaknya belum memutuskan di mana akan memproduksi mobil baru tersebut.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan kunci dalam penyesuaian desain untuk pasar luar negeri sehingga membantu memperkuat posisi Alfa Romeo sebagai merek premium internasional di bawah naungan perusahaan induk Stellantis.

“Penawaran kami untuk kendaraan ukuran besar harus sesuai dengan pasar internasional, Amerika, China, Eropa,” kata Imparato kepada media, dikutip dari Reuters pada Minggu.

Baca juga: Model full-electric pertama Alfa Romeo akan mulai debut pada 2024

Ia mengatakan Alfa Romeo masih mempertimbangkan model baru apakah akan berupa SUV, crossover, atau sedan tetapi kemungkinan bukan SUV besar klasik, seperti BMW X5 atau X6.

“Kami ingin menemukan kombinasi yang tepat. Itu adalah keputusan yang akan kami ambil pada akhir tahun ini,” katanya.

Sementara itu laporan Automotive News pada Februari memperkirakan kendaraan tersebut mungkin berupa kendaraan bermodel baru yang mengaburkan batas antara sedan dan crossover, seperti Toyota Crown baru atau 408 baru dari Peugeot, yang juga dimiliki oleh Stellantis.

Walau akan dipasarkan di AS, Imparato mengatakan hal tersebut bukan berarti mobil baru tersebut diproduksi di kawasan Amerika Utara. Sebagai informasi, Alfa memiliki dua pabrik otomotif di Italia.

“Memproduksi di AS bukanlah sesuatu yang telah kami putuskan dan itu adalah sesuatu yang tidak ingin kami putuskan sekarang,” tambahnya.

Baca juga: Disiapkan sejak 2006, Dodge Hornet akhirnya meluncur tahun ini

Baca juga: Livery mobil Alfa Romeo C42 resmi diluncurkan

Baca juga: Alfa Romeo Tonale, SUV listrik pesaing Audi Q3 dan BMW iX1

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.