Alphard-Lexus LM 350 Minggir Dulu, Ini MPV Mewah Baru dari China

Jakarta

Toyota Alphard-Lexus LM 350 kedatangan rival baru lagi dari Negeri Tirai Bambu. Adalah Guangzhou Automobile Group (GAC) baru saja mengungkap tampilan MPV mewah terbaru yang merupakan generasi kedua M8.

MPV ini dijual lewat submerek Trumpchi. Trumpchi M8 siap bertarung dengan MPV mewah yang saat ini dihuni Toyota Alphard, Toyota Vellfire, Hyundai Staria, hingga Lexus LM 350.

Dari depan, MPV ini terlihat cukup identik dengan tampilan Lexus LM 350. Mobil memiliki dimensi panjang 5.212 mm, lebar 1.893 mm, dan tinggi 1.823 mm. Kemudian jarak sumbu rodanya 3.070 mm. Beralih ke bagian belakang, lampunya berbentuk huruf ‘U’ yang memanjang. Untuk menambah estetika, ada floating roof dan sejumlah lapisan krom di beberapa komponen mobil.

Di dalam, tampilan Trumpchi M8 tidak mengecewakan. Seperti MPV Premium pada umumnya, Trumpchi M8 mengusung konfigurasi jok captain seat di baris kedua Ottoman dan speaker Yamaha terintegrasi ke headrest. Dudur di baris depan, pengendara akan disajikan instrumen klaster berukuran 12,3 inchi dan juga layar sentuh 14,6 inchi dengan sistem Adigo 4.0.

Dashboardnya terlbihat sederhana dengan desain horizontal. Konsol tengah juga terlihat tidak terlalu istimewa yang berisi tuas transmisi, tombol start/stop, pilihan mode berkendara, dan electronic parking brake.

Material yang dipilih di kabin terlihat premium. Misalnya jok berlapis kuit, tuas transmisi juga memiliki elemen kristal. Makin mewah dengan lampu ambient. Premium MPV ini akan ditawarkan dengan versi mesin bensin, hybrid, dan plug-in hybrid.

Versi bensinnya mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2.0L turbo. Mesin itu dipercaya bisa menyemburkan tenaga setara 252 daya kuda dan torsi 400 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui roda depan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Sedangkan versi hybrid menggunakan mesin yang sama dengan versi bensin. Sistem hybridnya meminjam teknologi milik Toyota termasuk transmisi e-CVT dengan motor listrik bertenaga 181 daya kuda dan torsi 270 Nm.

Meski wujudnya sudah terungkap, harga Trumpchi M8 baru diumumkan saat nanti MPV itu meluncur di China musim gugur.

Simak Video “Minat Beli Toyota Alphard Bekas? Simak Dulu Nih Pajak Tahunannya!
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.