Apple Watch Kini Bisa Mendeteksi Kecelakaan, Lanjut Kirim Pesan Darurat

Jakarta

Apple memberikan pembaruan canggih pada Apple Watch terbarunya. Baru saja dirilis tengah pekan ini, jam pintar tersebut kini mampu mendeteksi jika penggunanya mengalami kecelakaan dan kemudian mengirim pesan darurat.

Dikutip dari autoblog, New Apple Watch Series 8 mampu mendeteksi kecelakaan pada beragam jenis kendaraan. Ini memungkinkan setelah Apple menanamkan fitur giroskop dan akselerometer yang sudah jauh mendapat peningkatan. Apple mengumumkan update pada Apple Watch ini berbarengan dengan peluncuran iPhone 14, di California.

Fitur deteksi kecelakaan pada smart watch ini sebelumnya sudah diperkenalkan Google pada Google Pixel model tertentu. Kini fitur tersebut disematkan pada iPhone 14, iPhone 14 Plus, dan iPhone 14 Pro.

Mobil Otonom Apple TerhambatIlustrasi mobil Otonom Apple Foto: Carscoops

Selanjutnya dikatakan Deteksi tabrakan mobil pada Apple Watch Seri 8 terbaru ini diaktifkan oleh giroskop tiga sumbu baru dan akselerometer “high g-force” yang mengambil sampel data empat kali lebih cepat daripada generasi sebelumnya (dan kekuatan hingga 256 Gs).

Apple Watch kemudian akan mengirim pesan darurat pada daftar daftar kontak yang sudah dipilih. Fitur ini akan bekerja secara otomatis apabila pemakainya tidak merespons selama 10 detik pertama sejak kecelakaan terjadi.

“Dengan memanfaatkan algoritma yang berjalan pada perangkat, bersama dengan barometer, Apple Watch Seri 8 dapat mendeteksi tabrakan di sebagian besar jenis kendaraan dan secara otomatis memberi tahu kontak dan layanan darurat jika pengguna tidak merespons dalam 10 detik,” ujar juru bicara Apple.

Bagaimana, detikers, keren bukan?

Simak Video “3 Model Apple Watch Terbaru
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.