Armada Mobil Ramah Lingkungan Olimpiade Tokyo 2020 dari Toyota

Seluruh dunia sedang memusatkan perhatiannya ke Tokyo, Jepang, karena saat ini gelaran Olimpiade 2020—yang tertunda setahun sedang berlangsung. Nah, Toyota sebagai salah satu sponsor resmi Olimpiade Tokyo 2020 memfasilitasi beragam kendaraan yang dimilikinya sebagai kendaraan operasional resmi gelaran olahraga terbesar sedunia tersebut. Kendaraan yang digunakan untuk mobilisasi atlet dan juga para staf dari beragam cabang olahraga tersebut sangat futuristik dan keren. Totalnya ada 3.700 unit kendaraan Toyota yang disiapkan, dan sebagian besar di antaranya adalah kendaraan ramah lingkungan.

Pada gelaran olahraga terbesar di dunia kali ini, Toyota sekaligus menunjukan beragam teknologi terbaru dan inovasinya pada lini mobil listrik yang mereka miliki, mulai dari hybrid, plug-in hybrid, bahan bakar hidrogen sampai battery electic vehicle. Namun, kalian pasti penasaran dengan ragam mobil Toyota yang digunakan, kalau begitu simak deretan armada mobil yang disediakan oleh Toyota di Olimiade Tokyo 2020 ini ya!

1. APM

Sesuai namanya, APM yang merupakan singkatan dari accessible people mover. Mobil kecil ini digunakan sebagai armada untuk mengangkut orang. Mobil ini juga bisa untuk mengantarkan orang berkebutuhan khusus, wanita hamil, dan orang-orang lanjut usia. APM bisa berjalan dengan laju maksimal 19 km/jam. Dengan kekuatan baterainya, mobil listrik ini mampu melaju sejauh 100 km.

2. e-Pallete

Kendaraan dengan nama e-Pallete ini merupakan mobil listrik yang digunakan untuk mobilitas dari dan ke kampung atlet. Mobil listrik tanpa sopir ini bisa membawa 20 orang sekaligus. Kerennya lagi, e-Pallete juga memiliki lantai yang rendah sehingga memudahkan kaum lansia dan pengguna kursi roda untuk naik ke kabin dan duduk di kursi yang memanjang ke belakang.

3. Concept-i

Mobil keren ini sesuai dengan namanya, statusnya masih dalam pengonsepan. Mobil Concept-i berbentuk sedan futuristik dengan kapasitas empat penumpang. Mobil ini dilengkapi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligent) yang mampu merekognisi keinginan penumpangnya. Concept-i memiliki tugas penting selama olimpiade, selain sebagai armada operasional juga sebagai agen yang memperkenalkan fungsi maupun mobilitas masa depan kepada para anggota tim atlet dari seluruh negara yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

4. Mirai

Toyota juga menghadirkan mobil listrik yang sangat ramah lingkungan, yaitu berbahan bakar hidrogen. Toyota Mirai biasanya digunakan untuk keperluan mobilitas para staf dan jurnalis yang bertugas di Olimpiade Tokyo 2020. Berdasarkan data resmi dari panitia Olimpiade Tokyo 2020, terdapat 500 unit Mirai yang digunakan lengkap dengan livery Olimpiade Tokyo 2020 yang ciamik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.