Astra Revitalisasi Teras Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB, Manfaatkan Energi Terbarukan

Suara.com – PT Astra International Tbk atau kerap disebut Astra adalah salah satu perusahaan publik terbesar di Indonesia, terdiri dari 240 anak perusahaan,dengan model bisnis perusahaan yang terdiversifikasi menciptakan sinergi dan peluang di seluruh sektor industri termasuk industri otomotif.

Dalam upaya meningkatkan kualitas talenta pemuda di institusi pendidikan dalam negeri, Astra memberikan dukungan revitalisasi prasarana. Yaitu teras Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan memanfaatkan energi terbarukan.

Dikutip dari rilis resmi Astra sebagaimana diterima Suara.com, dalam peresmian dimulainya pembangunan teras FTMD, hadir Sekretaris Institut ITB Prof. Dr.-Ing. Ir. Widjaja Martokusumo, Dekan FTMD ITB Prof. Dr. Ir. Tatacipta Dirgantara, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Baca Juga:
The Best 5 Oto: Jaguar State Hearse Kereta Merta Sang Ratu, New Honda CBR250RR Meluncur, Mobil Listrik Kendaraan Dinas

“Bentuk dukungan terhadap FTMD ITB merupakan salah satu wujud nyata Astra dalam mendorong kualitas dunia pendidikan di Indonesia,” papar Riza Deliansyah, Chief
of Corporate Affairs Astra.

Ia mengharapkan semoga kontribusi Astra dapat berguna untuk para dosen dan mahasiswa serta mendorong kolaborasi antara dunia pendidikan dengan dunia industri untuk mendukung Link & Match.

Sebelumnya, Astra telah menyerahkan bantuan berupa hibah pembangunan fasilitas pendidikan Gedung Science and Techno Park (STP) ITB sebagai menjadi tempat bertemunya para peneliti, inovator, dan industri untuk menghasilkan inovasi.

Berbagai kontribusi Astra di bidang pendidikan di Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Baca Juga:
BJJ Siap Transformasi Jadi Bank Digital di Tanah Air, Setelah Diakuisisi Astra dan WeLab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.