Asyik Nih, Motor Honda Bakal Bisa Menghindari Mobil Secara Otomatis

Jakarta

Persaingan teknologi tidak hanya menjadi milik roda empat alias mobil detikers, persaingan teknologi sepeda motor juga semakin panas dan sengit. Sekarang Honda sepeda motor yang mematenkan teknologi terbaru yang dijamin bisa memanjakan penggunanya.

Layaknya Honda Sensing yang bisa berhenti sendiri saat dekat dengan kendaraan lainnya, atau bisa tetap memposisikan kendaraan dalam jalur saat hendak keluar jalur. Honda mematenkan teknologi yang sama pada motor, yakni bisa menghindari kendaraan yang berada di depan saat berhenti mendadak, seperti dikutip motorcyclenews.

Dijelaskan Honda tengah mematenkan teknologi yang disebut dengan rider assistance systems terbaru, yang diklaim bisa menghindari kecelakaan tunggal, namun sepeda motor masih bisa dikontrol dengan sempurna.

Teknologi Honda Motor rider assistance systems terbaru.Teknologi Honda Motor rider assistance systems terbaru. Foto: Pool (Honda/visordown)

Teknologi ini dijelaskan merupakan pengembangan teknologi Honda setelah memperkenalkan sistem radar assisted cruise control pada varian mereka, kini Honda mematenkan lane-keeping assist system (LKAS). Hak paten Honda ini dipatenkan di Jepang, dan dipastikan baru akan diterapkan pada motor yang diproduksi di sana.

Layaknya teknologi pada mobil Honda, teknologi Lane-keeping assist system, teknologi ini memastikan sepeda motor tetap berada di jalur yang benar, dengan mengandalkan kamera dan sensor yang akan memberikan tanda kepada pengendara untuk bisa berkendara dengan baik dan benar, dan membaca keberadaan kendaraan lain.

Akan tetapi jika detikers menanyakan, kapan dan akan diterapkan pada model Honda apa? Bisa dipastikan Honda belum membocorkannya hingga saat ini.

Simak Video “Meski Trennya Kurang Bersinar, Honda ‘Segarkan’ Supra X 125
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.