Augusto Fernandez Resmi Gabung Tim MotoGP GasGas

Jakarta

Augusto Fernandez resmi direkrut tim MotoGP GasGas. Pemimpin klasemen sementara Moto2 2022 itu bakal menemani Pol Espargaro yang sudah duluan direkrut tim balap baru tersebut.

Fernandez memulai debut Moto2 sejak 2017. Saat ini dia tergabung dalam tim Moto2 Red Bull KTM Ajo. Ia pun mengungkapkan perasaannya bisa gabung dengan tim MotoGP yang masih satu rumah dengan KTM itu.

“Wow, ini luar biasa: bisa melompat ke MotoGP bersama GasGas. Saya berterima kasih kepada semua orang di struktur balap di sekitar saya, atas semua dukungan mereka sejak saya menandatangani kontrak dengan tim Red Bull KTM Ajo terakhir kali,” kata Augusto dikutip dari Crash.

“Saya sangat senang. Ini adalah mimpi. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di Moto2, dan saya ingin mengejar gelar dan pergi ke kelas MotoGP–dan tantangan berikutnya ini–dengan cara sebaik mungkin,” sambung pebalap asal Spanyol.

Direktur GasGas & KTM Motorsports, Pit Beirer, mengatakan: “Augusto melengkapi nuansa ‘All-Spain’ untuk tahun pertama kisah GasGas di MotoGP. Dia bekerja sangat baik, berjuang keras di trek dan menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana membuat perbedaan dalam kejuaraan yang sangat dekat di mana kita telah melihat beberapa pemenang yang berbeda”.

“Kami merasa bahwa dia telah melakukan segalanya untuk mendapatkan kesempatan di samping Pol Espargaro pada 2023 dan untuk menemukan apa itu MotoGP. Dia akan mengambil langkah terberat, di mana persaingannya begitu kuat, tetapi kami percaya padanya,” sambung Beirer.

Sebagai informasi, GasGas akan menggantikan posisi tim satelit KTM Tech3. Meski namanya beda, sejatinya GasGas merupakan sub-brand dari KTM. KTM memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan dua pebalap mudanya, Raul Fernandez dan Remy Gardner. Raul akan pindah ke tim satelit baru Aprilia, sementara Remy santer dikabarkan bakal membalap di WSBK pada musim depan.

Simak Video “Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.