Bagnaia Tak Mau Buat Kesalahan Lagi di Paruh Kedua MotoGP 2022

Jakarta

Para rider di kelas premier siap menyambut paruh kedua musim MotoGP 2022. Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, siap tampil lebih hati-hati lagi agar tidak bikin kesalahan yang merugikan.

Setelah libur selama sebulan lebih, gelaran MotoGP bakal kembali pada akhir pekan ini (7 Agustus 2022) di Sirkuit Silverstone, Inggris. Rider-rider top dari Yamaha, Aprilia, dan Ducati akan membuktikan diri menjadi yang terbaik di sirkuit ini.

Bagnaia yang saat ini ada di urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 106 poin, akan berusaha menipiskan jarak dengan Aleix Espargaro (151 poin) dan Fabio Quartararo (172 poin). Bagnaia memiliki keuntungan psikologis, sebab dirinya baru memenangi seri MotoGP sebelumnya di Belanda.

“Saya sangat senang bisa kembali beraksi lagi akhir pekan ini. Kami telah menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan kemenangan dan pada saat itu perasaan saya dengan Desmosedici GP benar-benar sempurna, jadi saya berharap untuk memulai paruh kedua tahun ini dengan cara yang sama,” ungkap Bagnaia dikutip dari Motosan.

“Selama jeda, saya telah banyak berlatih dengan Panigale V4S, saya juga telah memenangkan Lenovo Race Of Champions dari WDW, tetapi sekarang kami kembali ke hal-hal yang serius. Tahun lalu saya sangat cepat di Silverstone tetapi saya memiliki beberapa masalah dalam balapan. Saya harap saya bisa melakukannya dengan baik akhir pekan ini: penting buat memulai dengan langkah benar dan tidak membuat kesalahan di paruh kedua kejuaraan,” sambung rider Italia itu.

JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - MAY 01: Jack Miller of Australia and Ducati Lenovo Team greets at the starting grid during the race of the MotoGP Gran Premio Red Bull de España at Circuito de Jerez on May 01, 2022 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)Jack Miller Foto: (Getty Images)

Senada dengan Bagnaia, Jack Miller yang merupakan rekan paddock-nya juga bersemangat menyambut MotoGP Inggris. “Saya mendapatkan istirahat yang sangat menyenangkan: Saya kembali ke Australia selama beberapa minggu dan saya bersenang-senang di World Ducati Week. Sekarang saya menantikan balapan bersama Desmosedici GP lagi dan saya senang bisa memulai bagian kedua dari kejuaraan ini di Silverstone: membalap di negara di mana bahasa saya digunakan membuat saya merasa sedikit seperti di rumah sendiri,” kata Miller.

“Tahun lalu kami sangat kompetitif di sini dan kami sangat dekat dengan podium: Saya harap memiliki perasaan yang sama musim ini dan dapat berjuang untuk posisi teratas pada hari Minggu,” tukasnya.

Simak Video “MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.