Bakal Ada Veloz GR, Toyota Avanza Bekas Mulai Rp 79 Juta Tetap Menarik

Jakarta

Segmen mobil MPV merupakan salah satu yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Toyota Avanza. Kendaraan roda empat ini masih jadi yang banyak diincar oleh calon konsumen, terlebih Toyota sudah ketahuan bakal memiliki pilihan versi tertinggi Avanza Veloz GR. Meski demikian Toyota Avanza masih menjadi incaran bagi penggila mobil keluarga di Indonesia. Berikut ini sejumlah harga Avanza bekas yang dijual di pasaran.

Kehadiran Toyota Avanza dengan mengusung MPV murah telah mengundang masyarakat untuk membelinya. Mobil tujuh seater ini sering kali masuk ke dalam daftar beli calon konsumen, atau tak jarang menjadi tujuan utamanya.

Untuk harganya sendiri, Avanza keluaran terbaru dihargai mulai dari Rp 187 jutaan hingga paling tertinggi mencapai Rp 216 jutaan. Perbedaan harga juga terjadi pada tipe Avanza Veloz yang dijual mulai dari Rp 212 juta hingga Rp 235 jutaan.

Namun, pasar penjualan mobil bekas Avanza juga banyak peminatnya, karena detikers bisa menemukan sejumlah tipe serta tahun produksi yang sesuai kebutuhan. Tapi perlu diingat, ada sejumlah perbedaan harga yang dijual dan tidak semuanya sama.

Dalam sejumlah situs online penjualan mobil bekas, banyak ditemukan Avanza dengan harga di bawah Rp 100 juta. Mobil ini biasanya merupakan produksi tahun 2011 ke bawah dan tergantung dari tipenya.

Seperti Toyota Avanza 2009 tipe S dengan kapasitas mesin 1.3 L transmisi manual, mulai dijual dari harga Rp 93 jutaan. Ditemui juga Avanza tipe G produksi 2011 berkapasitas mesin 1.3 L transmisi matic, dibanderol mulai dari Rp 95 jutaan.

Harga mobil LCGC atau mobil murah bakal naik karena kena pajak 3%. Meski tak signifikan harga mobil LCGC akan semakin nyerempet dengan Low MPV.Ilustrasi harga mobil LCGC atau mobil murah bakal naik karena kena pajak 3%. Meski tak signifikan harga mobil LCGC akan semakin nyerempet dengan Low MPV. Foto: Dok

Ada juga Avanza tipe S transmisi matic dengan kapasitas mesin 1.5 L, punya harga jual mulai dari Rp 89 juta. Avanza paling murah yang ditemui adalah tipe G keluaran tahun 2007 dengan kapasitas mesin 1.3 L transmisi manual, punya banderol harga sebesar Rp 79 juta.

Kemudian, Avanza produksi tahun 2017-2018 juga banyak dijual di situs jual mobil bekas. Rata-rata harga yang dipatok mulai dari Rp 125 juta sampai Rp 135 jutaan.

Seperti Avanza produksi 2018 tipe E M/T dengan kapasitas mesin 1.3 L, dijual mulai dari Rp 125 jutaan. Ada juga tipe Avanza yang sama namun mengusung transmisi matic, punya harga jual mulai dari Rp 125 juta.

Jika kamu ingin membeli Avanza dengan harga yang tidak terlampau jauh di atas Rp 100 juta, terdapat sejumlah pilihan yang bisa dibeli. Seperti Avanza produksi 2014 tipe G A/T dengan kapasitas 1.3L, dijual mulai dari Rp 105 juta. Ada juga Avanza tipe G M/T berkapasitas 1.3 L yang dibanderol sebesar Rp 110 juta.

Harga mobil bekas Avanza ini bisa berubah sewaktu-waktu, bahkan bisa semakin menurun sebab tipe terbaru akan keluar setiap tahunnya. Ditambah lagi akan hadirnya Avanza Veloz GR yang rencananya bakal diluncurkan dalam waktu dekat, bisa jadi harga pasar Avanza bekas kembali menurun.

Namun sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait harga Avanza Veloz GR. Berdasarkan sumber yang diperoleh detikcom, dipastikan bakal ada kenaikan berkisar hingga Rp 8,5 juta dari harga Avanza Veloz sekarang ini.

“Harga resmi Avanza Veloz GR belum tersedia,” ujar seorang wiraniaga Toyota kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Simak Video “Mulai Rp 100 Jutaan, Ini Harga Avanza-Xpander dkk Berkat Diskon PPnBM 100%
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.