Bansos Sembako Polres Solok Kepada Pengemudi Angkutan Umum dan Ojek Terdampak Kenaikan BBM

Suara.com – Sejak berlaku penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak atau BBM bersubsidi, Polres Solok Sumatera Barat menyalurkan lebih kurang 800 paket sembako pada masyarakat, pengemudi ojek, serta sopir angkutan umum. Penyaluran bantuan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Solok.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo menyebutkan aksi sosial ini sesuai arahan pimpinan, di mana Polri harus peka terhadap kondisi masyarakat, terutama setelah penyesuaian harga BBM.

“Penyaluran bantuan paket sembako ini serentak, mulai dari polda hingga polres-polres di Sumatra Barat. Ini bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” jelas Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo saat bagi-bagi sembako. [Dok.Istimewa]
Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo saat bagi-bagi sembako. [Dok.Istimewa]

Terbaru pada Rabu (21/9/2022), Polres Solok, Sumatera Barat menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada driver ojek, dan sopir angkutan umum yang dilangsungkan di halaman mapolres setempat.

Baca Juga:
Penjualan Mobil Grup Astra Naik 21 Persen, Dukung Percepatan Pemulihan Industri Otomotif

Paket bantuan sosial berupa sembako dan makanan siap santap ini dilakukan langsung bersama Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo di Arosuka.

AKBP Apri Wibowo mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial Polres Solok menyikapi kondisi masyarakat setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan penyesuaian harga BBM.

“Kali ini kami berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Solok dalam membantu masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. Hari ini ada 100 paket yang kita serahkan pada sopir dan tukang ojek,” jelasnya.

Polres Solok akan terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat hingga turunnya bantuan dari pemerintah. Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat rentan dan terdampak langsung penyesuaian harga BBM.

Baca Juga:
Obituari: Sri Ratu Elizabeth II Mangkat, Dunia Otomotif Kehilangan Driver dan Mekanik Andal

Sebelumnya, AKBP Apri Wibowo dan jajaran telah melakukan aksi serupa. Ia turun langsung ke jalan untuk menyerahkan bantuan hingga rumah-rumah warga.

Bantuan paket sembako ini disambut antusias oleh sopir angkutan umum dan para pengemudi ojek. Mereka sudah hadir di Polres Solok sejak pagi. Halaman Mapolres Solok penuh dengan angkutan umum jurusan Solok-Lubuk Selasih dan motor ojek.

Turut mendampingi Kapolres Apri Wibowo dalam kegiatan itu, antara lain Wakapolres, Kompol Irwan Zani, Kabag Ops Polres Solok Kompol Andri Nugroho, Kasat Lantas AKP Dian Jumes Putra, dan jajaran perwira Polres Solok.

“Terima kasih Polres Solok atas kepeduliannya terhadap kami yang berprofesi sebagai sopir angkot. Bantuan ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga,” ucap seorang penerima bantuan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.