Beli Mobil Listrik Murah Wuling Air ev, Apa Saja Garansi yang Didapat?

Jakarta

Wuling Motors menawarkan garansi atau jaminan bagi konsumen mobil listrik murah Wuling Air ev. Selain baterai, ada beberapa komponen penting yang digaransi oleh Wuling. Apa saja ya?

Hal pertama yang digaransi adalah kendaraan. Wuling memberikan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km. Kemudian ada garansi terbatas, meliputi baterai 12 volt atau aki selama 1 tahun atau 20.000 km. Sementara untuk garansi ban, mengikuti ketentuan supplier.

Pabrikan juga memberikan garansi buat komponen penting seperti baterai berdaya tinggi, motor penggerak, dan motor control unit yang dijamin selama kurang lebih 8 tahun atau 120.000 km. Kemudian komponen reducer, power distribution unit, dan user connection unit selama 5 tahun atau 100.000 km.

Sementara untuk komponen fast moving dan slow moving, Wuling tidak memberikan garansi. Contoh suku cadang rutin seperti oli gardan, filter ac, serta minyak rem. Selanjutnya suku cadang habis terpakai, seperti karet wiper, sekering, relay, circuit breaker, piringan rem, kampas rem, bola lampu, baterai remote control, refrigrant, dan lain-lain.

Wuling Air evWuling Air ev Foto: Dok. Istimewa

Menyinggung soal perawatan, servis berkala Wuling dilakukan pada kilometer 5.000 km, 10.000 km, dan kemudian setiap kelipatan 10. 000 km, hingga sampai 100.000 km.

Pada servis pertama ini komponen yang diganti hanya oli gardan dengan biaya penggantian sekitar Rp 165.000. Kemudian tambah biaya jasa sebesar Rp 180.000, jadi totalnya Rp 345.000.

Dalam tabel biaya perawatan Wuling Air ev, perawatan mobil listrik ini ternyata cukup ekonomis. Sebab besaran biaya servis paling mahal ada di angka Rp 500.000-an. Sedangkan untuk yang termurah ada di angka Rp 240.000-an.

Namun Wuling Motors juga menggarisbawahi, bahwa sewaktu-waktu harga bisa berubah tanpa pemberitahuan. Kemudian harga tersebut mengacu pada owner manual, dan harga belum termasuk pajak (11%).

Simak Video “Mobil Listrik Murah Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 250 Juta
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.