Bersaing di Segmen SUV, Wuling Bekali Almaz EX dengan Fitur WIND

Suara.com – Kendaraan bertabur fitur menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Indonesia. Oleh karena itu tak heran pabrikan mobil senantiasa melengkapi produknya dengan berbagai fitur modern di mobil.

Hal ini juga dilakukan Wuling Indonesia agar tetap dapat kompetitif di segmen kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV). Salah satunya seperti tersemat pada Almaz Exclusive (EX).

Dari sisi teknologi, Almaz EX telah dilengkapi WIND (Wuling Indonesian Command) berupa sistem perintah suara berbahasa Indonesia untuk mengoperasikan berbagai fitur antara lain radio, sunroof, volume audio, kontak telepon, dan menyalakan AC.

Baca Juga:
Jokowi Wajibkan Kendaraan Dinas Listrik, Dua Mobil Listrik Ini Bakal Laris

“Secara fungsi voice command akan membantu pengemudi dalam mengaktifkan atau mengoperasikan banyak perangkat di dalam kabin,” ujar Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile dalam keterangannya.

Head unit yang dikemas dalam cangkang Smart Multimedia di tengah dashboard Almaz EX tak cuma berfungsi sebagai perangkat pemutar radio dan audio dengan bluetooth saja, namun menyimpan ragam kegunaan lain semisal Wuling Link, control AC, window dan light door control, pemantau tekanan ban (TPMS), bahkan kamera 360.

Meski diposisikan di bawah Almaz RS, Almaz EX sudah dibekali sensor radar. Dengan demikian, bisa dikatakan Wuling memberikan “full feature” untuk urusan teknologi pada varian ini.

Wuling Almaz RS dengan IoV yang seru sebagai pendukung pengguna dalam menikmati fasilitas kabin dan pairing dengan smartphone [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Wuling Almaz RS dengan IoV yang seru sebagai pendukung pengguna dalam menikmati fasilitas kabin dan pairing dengan smartphone [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dibanding kompetitor di kelasnya, Almaz EX menyimpan sejumlah keunggulan, meliputi mesin 1.500cc turbocharger, perintah suara berbahasa Indonesia, transmisi CVT, cruise control, panoramic sunroof, serta berbagai fitur ABS, EBD, BA, EPB hingga AVH dan HHC.

Dengan mesin turbo yang dimiliki, Wuling Almaz mampu menghasilkan tenaga lebih besar dengan konsumsi bahan bakar yang sama jika disandingkan mesin non-turbo.

Baca Juga:
Pengujung 2022, VinFast Siap Serahkan 100 Unit Mobil Listrik Perdana kepada Konsumen Amerika Serikat

Sama dengan varian lainnya, Almaz EX memiliki mesin bertenaga dan efisien berkat dapur pacu berkapasitas 1.500cc, DOHC, DVVT dengan Turbocharger besutan Honeywell untuk menghasilkan tenaga 140HP pada 5,200 rpm/250 Nm pada (1.800 – 3.600 rpm).

Untuk urusan harga, Almaz EX dibanderol Rp 325,8 juta untuk varian tujuh penumpang dan Rp 315,1 juta untuk varian lima penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.