Biar Aman, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat Touring Motor

Jakarta

Traveling menggunakan kendaraan roda dua atau yang biasa disebut dengan touring menghadirkan keseruan tersendiri. Apalagi kalau touring dilakukan dengan teman-teman terdekat rasa kebersamaan akan semakin meningkat.

Sebelum perjalanan dimulai, biasanya para pencinta touring telah mempersiapkan sejumlah rencana seperti menentukan destinasi tujuan, lokasi tempat istirahat, perbekalan yang akan dibawa, dan lainnya.

Selain mempersiapkan sejumlah hal tersebut, yang terpenting adalah menggunakan kendaraan roda dua yang sesuai. Selain memastikan kendaraan dalam kondisi prima, pastikan motor yang digunakan memiliki sejumlah fitur pendukung perjalanan jauh, seperti berbagasi besar, tarikan mesin bertenaga, nyaman dikendarai, hingga irit bahan bakar.

Salah satu kendaraan yang cocok untuk digunakan saat traveling yakni Yamaha Fazzio Hybrid – Connected. Kendaraan roda dua ini telah dibalut dengan sejumlah teknologi dan fitur canggih yang mampu mendukung para penggunanya ketika melakukan perjalanan jauh.

“Sebagai produsen sepeda motor global, Yamaha memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam upaya mendukung perubahan kebutuhan dan tren gaya hidup pelanggan setia kami. Maka, kami menghadirkan model baru yang dikembangkan secara khusus,” kata President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dalam keterangan tertulis, Kamis (17/1/2022).

Produk yang diluncurkan pada 17 Januari 2022 ini telah dilengkapi dengan teknologi motor pertama yang menggunakanhybrid dan Y-Connect. Serta menghadirkan teknologiBlue Core Hybrid yang bermanfaat bagi pengendara yang suka traveling menggunakan kendaraan roda dua. Kehadiran teknologi tersebut membuat tarikan mesin menjadi lebih bertenaga dan ramah lingkungan. Sehingga dengan adanya teknologi tersebut berbagai macam kondisi jalan menanjak atau turunan pun bisa dilalui dengan andal.

Selain bertenaga, dari sisi konsumsi bahan bakar pun tergolong lebih efisien. Sebab Yamaha Fazzio Hybrid – Connected dilengkapi dengan dua sumber tenaga yang saling bersinergi bersumber dari mesin danElectric Power Assist Start.

Yamaha Fazzio Hybrid ConnectedYamaha Fazzio Hybrid Connected Foto: Ridwan Arifin

Masih berkaitan dengan dapur pacunya, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected turut dilengkapi dengan sistem One Push Start yang membuat mesin menjadi lebih cepat menyala hanya dengan satu sentuhan. Konsumsi bahan bakar diklaim semakin efisien karena mesin kendaraan akan mati secara otomatis ketika motor dalam kondisi tidak digunakan.

Selain pada bagian dapur pacu, Yamaha turut memberikan sentuhan di sejumlah titik, salah satunya terlihat di bagian tangki penyimpan bahan bakar. Pada bagian itu, Yamaha sengaja mendesain motor tersebut dengan tangki yang cukup besar. Alasannya, tentu ingin memberikan rasa nyaman kepada pencinta touring ketika sedang melewati jalur yang sulit menemukan stasiun pengisian bahan bakar.

Aspek kenyamanan berkendara saat touring pun tampaknya begitu diperhatikan oleh Yamaha. Sebab Yamaha Fazzio Hybrid – Connected telah dilengkapi dengan fitur yang menghubungkan smartphone dengan motor pengendara melalui aplikasi Y-Connect. Kehadiran aplikasi tersebut mampu memenuhi kebutuhan para pengendara khususnya ketika sedang touring atau perjalanan jauh.

Melalui fitur ini para pengendara bisa mendapatkan sejumlah informasi mengenai update notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, rekomendasi bengkel, hingga bisa memantau tingkat konsumsi bahan bakar. Melalui sejumlah informasi tersebut, para pengendara akan dengan mudah untuk mengetahui kondisi kendaraan ketika sedang perjalanan jauh. Serta yang terpenting bisa mengatur kondisi pengendara sendiri sehingga perjalanan jauh bisa ditempuh dengan nyaman.

Selain itu, motor ini pun dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas 17,8 L. Sehingga para pengendara bisa membawa berbagai barang kebutuhan untuk touring.

Bergeser ke bagian lainnya, Yamaha turut melengkapi motor tersebut dengan sejumlah fitur yang mampu mendukung kebutuhan hiburan para pengendara, seperti menyediakan Electric Power Socket. Kehadiran Electric Power Socket membuat para pengendara tidak perlu khawatir gadget mereka kehabisan daya.

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected dilengkapi dengan LED headlight travelling. Dengan hadirnya lampu tersebut, para pengendara akan merasa lebih nyaman ketika melakukan perjalanan malam. Tak hanya malam hari, pencahayaan tersebut juga bermanfaat ketika pengendara sedang melewati jalan dengan kondisi hujan deras.

Untuk mengetahui informasi detail mengenai Yamaha Fazzio Hybrid – Connected bisa langsung kunjungi website resmi Yamaha Indonesia www.yamaha-motor.co.id atau Instagram @yamahaindonesia.

(akn/ega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.