Bikin Iri, Suzuki Wagon R di Jepang Makin Ganteng

Jakarta

Di Indonesia, mobil kecil Suzuki Karimun Wagon R sudah ‘disuntik mati’ alias tak diproduksi lagi. Namun, Suzuki di Jepang memperkenalkan Wagon R terbaru yang tampil lebih ganteng.

Suzuki Motor Corporation baru saja memperkenalkan Wagon R Custoom Z. Mobil mungil ini akan dijual mulai 30 Agustus mendatang.

Suzuki Wagon R di Jepang juga makin canggih dengan dukungan dual camera brake. Sistem yang menjadi fitur keselamatan ini akan mendeteksi pejalan kaki di malam hari.

Suzuki Wagon R Custom ZSuzuki Wagon R Custom Z Foto: Dok. Suzuki

Fitur keselamatan lainnya ada airbag samping di jok depan, airbag tirai, adaptive cruise control dengan speed tracking function (ACC ), serta lane departure control. Wagon R juga punya fitur Suzuki Connect, display audio dengan omnidirectional monitor.

Suzuki Wagon R Custom Z ini punya tampilan yang lebih sporty dibandingkan varian lain Wagon R di Jepang. Mobil ini mengadopsi lampu depan LED yang dirancang khusus. Grille dan bumper depan tampil lebih ganteng. Ditambah lagi aksen krom di bagian fasianya.

Beralih ke bagian samping, kesan sporty Suzuki Wagon R Custom Z hadir dari bagian velgnya. Mobil mungil ini memiliki velg alloy berukuran 15 inchi.

Di bagian interiornya, kesan sporty tak ketinggalan. Bagian kabin mobil ini didominasi warna hitam mulai dari jok, door trim hingga dasbor.

Suzuki Wagon R Custom ZSuzuki Wagon R Custom Z Foto: Dok. Suzuki

Suzuki Wagon R terbaru ini dilengkapi dengan AC otomatis, sistem push-start keyless, hingga penghangat untuk jok pengemudi. Selain itu, soket daya USB [Tipe-A / Tipe-C] juga menjadi perlengkapan standar.

Di Jepang, Suzuki Wagon R bermain di kelas kei car. Sebagai sebuah kei car, Wagon R bermodalkan mesin 660 cc. Ada dua pilihan, non-turbo dan turbo. Versi turbo tenaganya mencapai 64 PS dengan torsi maksimal 98 Nm. Sementara non-turbo tenaganya 49 PS dengan torsi maksimal 58 Nm. Mesin hadir dengan teknologi mild hybrid. Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT. Ada juga pilihan penggerak dua roda dan empat roda.

Suzuki Wagon R Custom Z dijual mulai dari 1.474.000 yen sampai 1.756.700 yen (sekitar Rp 163,9 juta-Rp 195,4 juta).

Simak Video “Deretan Mobil yang ‘Punah’ di Kelas Mobil Murah
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.