Bikin Penasaran, Begini Perbandingan Mitsubishi Xpander dan Hyundai Stargazer

Suara.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah resmi mengeluarkan mobil terbarunya, Hyundai Stargazer yang termasuk mobil Multi Purpose Vehicle (LMPV). Mobil asal Korea Selatan ini kerap dibandingkan dengan mobil Mitsubishi Xpander yang sama-sama memiliki tampilan menarik di kelasnya. Lantas bagaimana perbandingan Xpander dan Stargazer ini? Simak perbandingannya berikut.

Performa Xpander dan Stargazer

Mobil Mitsubishi Xpander memiliki kekuatan 105 hp dengan torsi maksimal 141 Nm sementara itu Hyundai Stargazer memiliki 115 hp dengan torsi maksimal 144,1 Nm. Stargazer dibekali dengan mesin 1.5 L MPI 16 katup, 4 silinder dan kapasitas 1.497 cc. 

New Xpander . [MMKSI]
New Xpander . [MMKSI]

Interior Bagian Dalam dan Ukuran Mobil

Baca Juga:
Teliti sebelum Membeli: Ini Perbandingan Hyundai Stargazer dan Hyundai Creta

Stargazer diketahui memiliki pilihan captain seat yang bisa didapatkan oleh konsumen dengan tambahan biaya. Sementara itu, Mitsubishi Xpander tidak memiliki fitur tersebut. Meski demikian, mobil Mitsubishi Xpander memiliki sandaran tangan. Selain itu, kabin Stargazer cenderung berwarna gelap dan lebih elegan. Sementara itu Xpander menghadirkan warna lebih cerah dan cenderung menggunakan warna beige. 

Dalam segi dimensi, mobil Hyundai Stargazer memiliki ukuran panjang 4,46 meter, lebar 1,78 meter dan tinggi 1,6 meter. Hal ini membuat mobil Hyundai Stargazer memiliki ukuran yang lebih besar daripada Xpander.

Hyundai Stargazer mengusung tipologi Sleek One Box dengan One Curve Design yang membuat ketinggian kabin makin optimal [PT HMID].
Hyundai Stargazer mengusung tipologi Sleek One Box dengan One Curve Design yang membuat ketinggian kabin makin optimal [PT HMID].

Fitur Pada Mobil

Hyundai Stargazer memiliki fitur Hyundai SmartSense yang meliputi Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), dan Blind-Spot Collision Warning (BCW) sekaligus Blind-Spot Collision-avoidance Assist (BCA) yang dapat menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Sementara itu, Mitsubishi Xpander memiliki fitur ABS +EBD with BA, Active Stability Control, dan Hill Start Assist yang merupakan fitur keselamatan yang hanya bisa ditemui di Hyundai Stargazer dengan varian paling tinggi.

Baca Juga:
Menperin: Produsen Otomotif Jepang, Korsel dan Tiongkok Berlomba Masuk Indonesia

Harga Xpander dan Stargazer

Harga kedua mobil tersebut cenderung memiliki kemiripan dan lebih terjangkau untuk kelasnya. Xpander memiliki harga sekitar Rp 254 juta hingga Rp 307 juta. Sementara itu Hyundai Stargazer memiliki harga sekitar Rp 243 juta hingga Rp 307 juta.

Demikian ulasan singkat seputar perbandingan Mitsubishi Xpander dan Hyundai Stargazer yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membeli mobil. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.