Bisa Membalap untuk Tim MotoGP Sendiri, Kenapa Rossi Tetap Memilih Pensiun?

Jakarta

Pecinta MotoGP sedang gundah gulana mendengar kabar Valentino Rossi pensiun. Sebenarnya Rossi bisa saja balapan satu musim lagi bersama timnya, VR46 MotoGP di musim 2022 nanti, namun menurutnya hal ini terlalu berisiko.

Dilansir dari Motosport, Valentino Rossi sempat berpikir keras untuk turun balap bersama timnya di MotoGP 2022. Namun menurut Rossi, membiasakan diri dengan motor baru bukanlah perkara mudah.

“Jadi, akan sangat menarik untuk balapan dengan tim saya, tetapi pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak melakukannya karena beberapa alasan berbeda,” papar Valentino Rossi pada Motosport.

“Saya harus mengganti motor, saya pikir itu adalah proyek yang bagus jika Anda memiliki dua atau tiga tahun tetapi jika Anda hanya memiliki satu musim, mungkin ada lebih banyak risiko daripada hal-hal baik,” lanjut Rossi.

Perlu diketahui, tim balap yang dimiliki oleh Valentino Rossi ini akan berlaga di MotoGP 2022 dengan motor Ducati.

Meski pernah bersama Ducati di musim balap MotoGP 2011 dan 2012, Rossi ternyata merasa kesulitan menunggangi kuda besi asal Italia tersebut.

Memang keputusan pensiun ini, dianggap Rossi sebagai keputusan yang tidak menyenangkan. Namun baginya, ini adalah keputusan yang terbaik dan diambil di momen yang tepat.

“Dua tahun lalu dan juga tahun lalu saya belum siap untuk berhenti di MotoGP karena saya harus memahami dan mencoba segalanya, tetapi sekarang saya baik-baik saja, saya tenang,” papar pebalap asal Italia ini.

“Saya tidak senang pasti tetapi jika saya membuat tahun lagi, tahun depan, saya tidak akan senang di saat yang sama karena saya ingin balapan selama 20 tahun lagi!,” lanjutnya.

Valentino Rossi masih memiliki sisa setengah musim untuk menunjukkan tajinya dan bersenang-senang di MotoGP 2021.

Simak Video “Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.