BMW Recall 83 Unit, Baterai Mudah Terbakar

Suara.com – BMW melakukan penarikan kembali atau recall terhadap 83 unit kendaraan akibat masalah baterai yang dapat terbakar.

Dikutip Autoblog dari sebuah laporan, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat memperingatkan, pemilik kendaraan iX xDrive 50, iX M60, i4 eDrive40, dan i4 M50 diharap tidak mengemudikan mobil mereka, mengisi daya atau memarkirnya di garasi rumah.

Setelah melakukan penyelidikan terkait insiden yang melibatkan i4 eDrive pada April lalu, BMW menemukan masalah cacat produksi.

Ditemukan bila dalam keadaan tertentu, baterai Samsung SDI pada model iX dapat memicu kebakaran.

Baca Juga:
BMW Jadi Merek Mobil Paling Populer di TikTok

Model tersebut merupakan kendaraan yang diproduksi antara 2 Desember 2021 dan 30 Juni 2022, dan model i4 dibuat antara 22 November 2021 dan 13 Juni 2022.

BMW telah memberi tahu dealer tentang penarikan tersebut. Pembuat mobil akan mengganti baterai di kendaraan yang terkena dampak secara gratis.

BMW i4 eDrive. [Ev-database.org]
BMW i4 eDrive. [Ev-database.org]

“Pemilik yang terkena dampak akan segera mendapat surat pemberitahuan paling lambat tanggal 19 September. Anda juga dapat menghubungi dukungan BMW sebelumnya untuk informasi lebih lanjut,” tulis BMW.

Dalam hal ini baterai yang digunakan BMW didapat dari dua pemasok. Untuk EV iX dan i4 merupakan baterai dari CATL dan Samsung SDI.

Baca Juga:
Doyan Kendaraan Roda Dua, Ariel NOAH Koleksi Moge Touring Sampai Motor Bebek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.