Bukan Bensin, Mobil Aston Martin Raja Charles III Pakai Keju dan Anggur

Jakarta

Keluarga Kerajaan Inggris sudah tidak asing lagi koleksi mobil klasik dan mahal khas citarasa Britania Raya. Salah satunya koleksi mobil Raja Charles III yakni Aston Martin 1970 berwarna biru klasik.

Tidak seperti mobil umumnya yang menenggak bensin ataupun diesel, mobil Charles sudah dikonversi menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.

Mengutip Express, Charles yang sangat konsen akan isu perubahan iklim, memiliki cara tersendiri agar membuat mobilnya lebih ramah lingkungan. Ia diketahui mengkonversi kendaraannya agar bisa ‘meminum’ bioethanol yang terbuat dari keju dan wine pada tahun 2008.

Mekanik di Aston Martin menemukan bahwa mobil garapan mereka bisa berjalan dengan kelebihan anggur putih dan campuran whey dan meminta Charles agar tidak beralih dari BBM.

Mobil itu nyatanya masih hidup dan sempat dikendarainya baru-baru ini. Padahal, kata Charles mekanik di Aston Martin sempat meragukan soal keputusannya mengkonversi agar mobil bisa menggunakan BBM ramah lingkungan.

“Para mekanik di Aston berkata ‘Oh, itu akan merusak semuanya’,” cerita Charles kini telah menjadi Raja setelah sang Ratu wafat.

“Saya berkata, ‘Kalau begitu saya tidak akan mengendarainya’. Tapi sekarang mereka mengakui kalau mobil bisa berjalan lebih baik dan lebih bertenaga dengan bahan bakar tersebut daripada ketika diisi dengan bensin. Dan lagi, baunya sangat enak ketika mobil tengah berjalan,” ungkap Charles.

Sekadar kilas balik, Aston Martin warna biru itu merupakan hadiah dari Ratu Elizabeth II sebagai kado ulang tahun ke-21 Pangeran Charles pada tahun 1969. Mobil juga sempat digunakan oleh Pangeran William dan Kate Middleton pada momen pernikahan untuk berkendara dari Istana Buckingham ke Clarence House pada tahun 2011.

Perbedaannya, pelat mobil di belakang diganti dengan tulisan ‘Just Wed’ dan balon helium juga terikat di bagian belakang.

Simak Video “Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Pangeran Charles Jadi Raja Inggris
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.