Bukan Cuma Mobil Listrik, Tunggu Kejutan Toyota di GIIAS 2022

Jakarta

Saat pabrikan otomotif lain mulai panas memperkenalkan dan bahkan sudah menjual kendaraan listrik, Toyota-Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia seakan bergeming. Suah menyatakan akan mulai menjual mobil listrik tahun ini, GIIAS 2022 akan jadi titik balik Toyota di ‘perang’ mobil listrik?

Eits, rupanya tidak seperti itu detikers, karena menurut produsen raksasa asal Jepang ini. GIIAS 2022 bukan hanya menjadi milik kendaraan listrik.

“Kickback? Di GIIAS itu bukan cuma EV (electric vehicle), tapi kita mau buat ‘one solution’ atau memberikan fasilitas kepada konsumen secara total. Toyota rencananya akan berbuat sesuatu di GIIAS 2022, dengan menggabungkan brand-brand di bawah Toyota di Indonesia menjadi satu (Lexus dan Toyota akan berdampingan di GIIAS 2022),” ujar Head of Public Relation PT Toyota-Astra Motor, Dimas Aska.

Toyota bZ4XToyota bZ4X Foto: doc. Toyota

“Meski demikian, itu semuanya tetap masing-masing tapi satu atap, karena ‘Do dan Don’t-nya’ itu berbeda masing-masing, di GIIAS 2022 juga akan ada stand khusus Gazoo Racing, pokoknya lengkap nanti,” Dimas menambahkan.

Lalu bagaimana dengan kabar model terbaru Toyota di GIIAS nih? “Model hybrid ada (akan hadir di Indonesia), intinya akan ada yang baru (di GIIAS 2022), mobil konsep pun ada,” Dimas menjelaskan.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Toyota akan memberi kejutan dengan menampilkan 7 kendaraan dengan tema “7 ever better cars”. Dari bocoran informasi yang ditampilkan booth Toyota, salah satunya memunculkan nama bZ4x. Mobil listrik yang bakal dipakai pada KTT G20.

Toyota bZ4XToyota bZ4X Foto: doc. Toyota

Belum diketahui apakah bZ4x itu bakal dirilis ke publik atau sekadar ditampilkan saja. Namun TAM sudah berkomitmen untuk menjual mobil listrik di Indonesia tahun ini.

BZ4x menjadi salah satu mobil yang sudah terungkap. Lantas apalagi sisanya? pada gelaran Indonesia International Motor Show 2022 lalu, Toyota secara mengejutkan datang dengan Innova BEV Concept. Meski cuma dipamerkan sehari, Toyota Innova listrik bikin heboh dengan kehadirannya di Kemayoran ketika itu.

Simak Video “Catat! Ini Bocoran Kendaraan Baru di GIIAS 2022
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.