BYD dilaporkan akan luncurkan SUV listrik Atto 3 di India akhir tahun

Jakarta (ANTARA) – BYD dilaporkan berencana untuk segera meluncurkan kendaraan listrik baru mereka yaitu SUV Atto 3 di India, diperkirakan pada akhir tahun ini.

Berdasarkan laporan baru, perusahaan diperkirakan akan meluncurkan mobil tersebut antara Oktober dan Desember 2022. Sampai saat ini, perusahaan hanya menjual MPV listrik e6 di India kepada pemilik armada.

Dengan model SUV baru, BYD berencana memasuki pasar mobil penumpang pribadi di India.

Atto 3 telah diluncurkan di seluruh dunia dan juga diadaptasi untuk pasar setir tangan kanan di wilayah seperti Singapura, Australia, dan Selandia Baru.

Sesuai laporan, SUV listrik Atto 3 akan memasuki pasar India melalui rute semi knock down (SKD), dan kendaraan tersebut akan membawa harga sekitar Rp559 juta.

Atto 3 akan mulai dijual sekitar tahun depan, menurut Wakil Presiden Senior, Bisnis Penumpang Kendaraan Listrik BYD India Sanjay Gopalakrishnan.

Selanjutnya, pembuat kendaraan listrik itu juga akan memperluas operasinya di 25 kota teratas di wilayah tersebut dan juga memperluas infrastruktur pengisian dayanya. Demikian disiarkan Gizmochina, Kamis (8/9).

Baca juga: BYD China akan bangun pabrik mobil listrik di Thailand

Baca juga: BYD akan mulai produksi kendaraan listrik di Thailand pada 2024

Baca juga: Pangsa pasar domestik merek otomotif China meningkat pada Juli

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.