Calon SUV Baru Honda Tebar Pesona di Jalanan Indonesia

Jakarta

Calon mobil SUV baru Honda sedang tebar pesona di jalanan Indonesia. Model terbaru ini nantinya akan bertarung di segmen small SUV.

Cara yang kerap dilakukan Honda Prospect Motor Indonesia sebelum resmi meluncurkan produk terbaru ialah berkeliling ke kota-kota Indonesia. Model yang diajak blusukan kali ini ialah SUV RS, wujud nyata dari SUV RS Concept yang diperkenalkan sejak beberapa tahun belakangan.

Wujud SUV RS ini merupakan versi produksi massal. Sayangnya, sama seperti dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Autos Show 2022 lalu, mobil tersebut masih wrapping sticker di sekujur bodinya.

Meski begitu, warga bisa melihat lekukan dari calon SUV Compact dari Honda ini. Terlihat eksteriornya punya garis tegas, grill berukuran besar, serta lampu depan dan belakang yang atraktif. Sementarai itu ukurannya terlihat lebih compact dari Honda HR-V.

Selain CR-V Hybrid dan Accord Hybrid, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan SUV RS concept di GIIAS 2022. Mobil ini belum resmi meluncur di Indonesia.SUV RS Concept Foto: Andhika Prasetia/detikcom

“Model yang akan menjadi produk terbaru Honda ini telah mendapat sambutan antusias dari konsumen yang melihat langsung di GIIAS 2022 lalu, maupun dari masyarakat di berbagai kota yang ingin melihat langsung mobil ini. Saat ini, kami juga masih melakukan tes jalan untuk model ini dan dalam waktu dekat kami akan meluncurkannya di Indonesia,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dikutip Kamis (8/9/2022).

Sebelumnya mobil ini sudah melakukan roadshow di Bandung dan Cirebon sejak 3 hingga 6 September. Kini calon SUV terbaru itu menyambangi wilayah Jawa Tengah hingga tanggal 12 September 2022, menyambangi Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, dan Pati.

Calon SUV baru Honda itu diangkut menggunakan towing dengan dibungkus display box tembus pandang.

Honda sudah mendaftarkan kode baru, terlihat dalam laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor Samsat DKI Jakarta. Tertulis “DG47” untuk transmisi manual dan “DG48” transmisi otomatis. Diduga kuat mobil itu merupakan wujud nyata dari Honda Small SUV RS.

“Pendaftaran di Samsat itu merupakan administratif yang belum mengacu pada waktu produksi atau peluncuran produk tertentu ya. Jadi kami belum dapat memberikan informasi terkait hal ini,” kata Billy saat dihubungi beberapa waktu yang lalu.

Tertulis “DG47” untuk transmisi manual dan “DG48” transmisi otomatis. Kode itu juga disertai angka 1.5 menandakan bakal tersemat mesin 1.500 cc.

Dalam kode baru mobil Honda itu tipenya terbagi atas lima varian, yakni 1.5 E M/T, 1.5 E CVT, 1.5 RS M/T, 1.5 RS CVT, dan 1.5 RS CVT Z. Di sisi lain NJKB dari mobil ini lebih murah dari Honda BR-V. Berikut daftarnya;

– DG47 1.5 E MT Rp 163.000.000
– DG47 1.5 RS MT Rp 180.000.000
– DG48 1.5 E CVT Rp 171.000.000
– DG48 1.5 RS CVT Rp 188.000.000
– DG48 1.5 RS CVT Z Rp 189.000.000

Simak Video “Kapan Honda Produksi Mobil Pesaing Raize-Rocky?
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.