Cara Bersihkan Headlight Kusam | Republika Online


Headlight kusam bisa mengurangi intensitas cahaya yang dipancarkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lampu utama atau headlight merupakan salah satu bagian penting dalam mobil. Selain berfungsi untuk memberikan pencahayaan, headlight juga jadi salah satu komponen yang mempermanis tampilan depan mobil.


Seiring dengan penggunaan, bagian kaca pada headlight lama-kelamaan bisa jadi kusam. Tentu, hal ini bisa mengurangi intensitas cahaya yang dipancarkan dan mengganggu estetika mobil.


Dikutip dari website resmi Wuling Indonesia pada Jumat (30/7), terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan bagian headlight. Pertama, pengendara perlu menjaga kebersihan headlight dengan mencuci dan membersihkanya dengan lap.


Disarankan, lap yang digunakan adalah lap dari kain microfiber sehingga headlight dapat dibersihkan dengan optimal tanpa menimbulkan baret.


Berikutnya, pengendara dapat membersihkan lampu utama dengan menggunakan kompon. Tapi, kompon memiliki sifat yang cukup keras sehingga bisa menimbulkan baret. Artinya, penggunaanya disarankan pada bagian tertentu saja dan dilakukan dengan sangat hati-hati.


Selain itu, pengendara juga bisa membersihkan bagian lampu utama dengan menggunakan pasta gigi. Cara ini bisa jadi alternatif bagi yang menganggap kompon terlalu beresiko menimbulkan baret.


Pasta gigi mampu jadi sarana pembersih pada headlight karena biasanya pasta gigi mengandung soda kue. Cara penggunaanya pun cukup mudah yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian lampu kemudian bersihkan seluruh bagian dengan menggunakan sikat yang lembut.


Selain seluruh cara tersebut, saat ini pengendara juga telah dimudahkan oleh produsen yang menghadirkan cairan khusus untuk membersihkan headlight. Meski harganya lebih mahal dari kompon dan pasta gigi, tapi cairan ini mampu membersihkan dengan optimal dan aman.

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&appId=417808724973321&version=v2.8"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.