Cara Membersihkan Interior Mobil Guna Cegah Virus di Dalam Kabin

Sahabat Oto… Sejak pertamakali merebak, pendemi virus COVID-19 hingga saat ini belum kunjung usai dan menjadi perhatian dunia termasuk di Indonesia.

Untuk mencegah terpaparnya virus covid-19 ini, kita dituntut untuk selalu menegakkan protocol kesehatan termasuk dengan menjaga kebersihan tidak terkecuali kebersihan dalam kabin mobil.

Demi menciptakan ruang kabin (interior) kendaraan yang terbebas dari virus, dr-oto kembali berbagi tips kepada Sahabat Oto bagaimana cara membersihkan interior mobil.

Dashboard

Sahabat Oto bisa membersihkan bagian dashboard mobil dengan menggunakan Lap microfiber yang sudah dibasahi dengan air atau cairan pembersih untuk menghilangkan debu yang menempel.

Untuk menjangkau bagian yang sulit diraih seperti tekukan atau pojokan dashbarod, Sahabat Oto bisa menggunakan kuas kecil atau penyedot debu untuk membersihkan debu membandel.

Hindari penggunaan kemoceng karena kemoceng hanya memindahkan debu dari satu tempat ke tempat yang lain.

Karpet

Karpet menjadi salah satu bagian pada interior mobil yang gampang sekali kotor. Untuk membersihkannya, Sahabat Oto bisa memakai vacuum cleaner untuk menyedot debu-debu membandel.

Namun supaya kebersihannya lebih optimal, disarankan untuk melepas karpet lalu mencucinya dengan sabun. Sikat bagian karpet yang terdapat noda membandel lalu keringkan.

Jok

Sama halnya dengan karpet, jok juga menjadi bagian interior mobil yang gampang sekali kotor. Kembali gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu maupun kotoran sisa makanan yang menempel pada jok.

Jika terdapat noda membandel maupun bercak yang meninggalkan warna, Sahabat Oto bisa menggunakan cairan pembersih khusus yang juga bisa merawat jok untuk menghilangkan noda tersebut.

Plafon

Sering sekali terdapat debu atau kotoran yang menempel di plafon. Sayangnya, bagian satu ini kerap luput dari para pemilik kendaraan saat melakukan pembersihan kabin.

Ambil lap microfiber yang dibasahi dengan air atau cairan pembersih, lalu bersihkan kotoran yang menempel di plafon mobil

Terakhir, semprotkanlah cairan desinfektan yang berbasis air dan aman untuk interior mobil secara rutin supaya kualitas udara di dalam kabin terjamin kebersihannya. Sahabat Oto juga bisa membeli ionizer/air purifier mobil guna menyedot bakteri/virus jahat yang beterbangan di dalam kabin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.