Cara Mencegah Timbulnya Aroma Tidak Sedap Di Dalam Kabin Mobil

Sahabat Oto…. Bau tidak sedap tentu akan membuat kita tidak nyaman ketika berada dalam mobil. Sebelum meninggalkan mobil, ada baiknya untuk memeriksa kondisi kabin mobil. Jangan sampai meninggalkan barang-barang yang berpotensi memunculkan aroma tak sedap.

Apalagi di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) seperti saat ini yang membuat mobil jarang dipakai. Nah, berikut ini beberapa tips mencegah aroma tak sedap pada mobil.

Buanglah Sampah yang Menumpuk di dalam Mobil

Memiliki tempat sampah di dalam mobil merupakan awal yang baik untk menjaga kebersihan. Namun, jika sampah di dalam menumpuk akan mulai menimbulkan aroma tidak sedap.

Oleh karena itu, setelah sampai di rumah, selalu kosongkan mobil dari sampah yang menumpuk.

Nyalakan Sistem Pendingin Udara Secara Berkala

Jika mobil tidak dipakai dalam waktu yang lama, sistem pendingin udara bisa menjadi lembab dan menimbulkan bau tidak sedap. Untuk menghidari ini, setidaknya gunakan mobil dalam seminggu sekali dan sistem pendingin udara dinyalakan setidaknya selama 10 menit.

Jangan Tinggalkan Makanan dan Minuman

Makan dan minum di dalam mobil merupakan hal yang lumrah. Terutama jika kegiatan Sahabat Oto mengantarkan anak sekolah di pagi hari, dan harus sarapan di mobil agar tidak terlambat sekolah. Meninggalkan makanan di mobil bisa menjadi awal bau tidak sedap muncul di dalam mobil, karena makanan yang membusuk serta mengundang binatang masuk ke dalam ruang kabin. Begitu juga dengan minuman, jika terlalu lama di dalam mobil bisa menimbulkan aroma tidak sedap.

Bersihkan Tumpahan Makanan dan Minuman Secepatnya

Makan dan minum di dalam mobil merupakan hal yang sudah biasa. Jika Sahabat Oto tidak sengaja menumpahkan makanan maupun minuman, segeralah menepi dan bersihkan tumpahan tersebut.

Sesampainya di rumah, bersihkan dengan pembersih khusus interior. Untuk jaga-jaga, Sahabat Oto bisa membawa lap bersih selama perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.