Cara Petani Berikan Penghormatan Terakhir kepada Kereta Merta Ratu Elizabeth II

Suara.com – Pada Minggu (11/9/2022) kereta merta Mercedes-Benz berpelat nomor polisi “WP 4597” membawa jasad Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Diberangkatkan sekitar pukul 10.00 waktu setempat dari Balmoral Castle di Aberdeenshire menuju Palace of Holyroodhouse, Edinburgh.

Di Edinburgh, jasad Sri Ratu akan disemayamkan semalam sebelum misa di Saint Giles Cathedral pada Senin (12/9/2022).

Dalam perjalanannya, rute yang dilalui adalah Ballater, Aberdeen, Dundee, serta Perth, sebelum tiba di Edinburgh. Inilah ruas jalanan lewat kawasan pedusunan yang disebutkan menjadi favorit Sri Ratu Elizabeth II semasa hidupnya.

Tractor Guard of Honour, kereta merta Ratu Elizabeth II mendapatkan penghormatan dari para petani sepanjang perjalanan menuju Edinburgh [ITV News].
Tractor Guard of Honour, kereta merta Ratu Elizabeth II mendapatkan penghormatan dari para petani sepanjang perjalanan menuju Edinburgh [ITV News].

Seluruh perjalanan berkendaraan ini bisa disaksikan secara live streaming di berbagai stasiun televisi. Salah satunya adalah ITV News.

Baca Juga:
The Best 5 Oto: Taksi Ikonik London Berbela Sungkawa, Lincoln Navigator One Edisi Terbatas, Bentley State Sri Ratu

Salah satu pemandangan yang bikin trenyuh, adalah saat para petani setempat melakukan penghormatan terakhir dari tempat mereka bekerja. Yaitu di ladang-ladang yang berada di sisi kiri dan kanan jalan.

Para petani melakukan Tractor Guard of Honour, dengan cara membuat barisan rapi dari traktor-traktor mereka. Lokasinya di tepi ladang, mengapit kiri kanan jalan yang dilewati kereta merta.

Lantas mereka bersama-sama mengangkat bagian depan traktor yang biasanya digunakan untuk mengangkat gulungan jerami.

Sehingga saat rombongan kereta merta Sri Ratu Elizabeth II yang terdiri dari voorijder motor BMW, kereta merta Mercedes-Benz, Bentley Estate, dan Range Rover lewat, dari ketinggian bisa tampak penghormatan tulus dan mengharukan para petani itu.

Betapa Sri Ratu Elizabeth II dicintai rakyatnya, dan seperti disebutkan banyak pelayat, baik yang memadati Buckingham Palace dan Balmoral Castle.Beliau bukan sebatas simbol negara, namun seorang ibu dan nenek bagi bangsanya bahkan dunia.

Baca Juga:
Dalam Hening, Taksi Ikonik London Antre Ungkapkan Bela Sungkawa atas Mangkatnya Ratu Elizabeth II

Dikutip dari ITV News, selain lusinan traktor di kedua sisi jalan yang mengangkat bagian depan, ribuan orang berbaris di sepanjang rute, dan beberapa di antaranya melemparkan bunga ke arah kereta merta yang lewat.

Dari Edinburgh, jasad Ratu Elizabeth II akan diterbangkan pesawat Royal Air Force (RAF) ke London, dan disemayamkan di Buckingham Palace, sebelum pemakaman di Windsor Castle pada Senin pekan mendatang (19/9/2022).

Dengan mangkatnya Sri Ratu Elizabeth II dalam usia 96 tahun, putra pertamanya kini menggantikan posisi beliau. Bergelar Raja Charles III. Sementara Putri Anne, anak kedua, kini menyandang gelar kerajaan Princess Royal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.