Cara Unik Sopir Bus Bantu Emak-Emak Menyeberangi Jalan Tanpa Turun dari Kendaraan Bikin Publik Salut, Patut Diapresiasi

Suara.com – Orang yang hendak menyeberang menjadi salah satu prioritas ketika berada di jalan. Namun tak sedikit pengguna jalan lain yang justru tak memperdulikan hal tersebut.

Mereka hanya memikirkan berkendara untuk cepat sampai tujuan. Namun ternyata tak semua pengguna jalan seperti itu.

Dalam sebuah unggahan akun Twitte @asmirzakovic, diperlihatkan cara sopir bus membantu emak-emak yang hendak menyeberang jalan bikin publik salut.

Awalnya, sorang kru dalam bus mengabadikan momen kondisi lalu lintas di jalan. Terlihat banyak kendaraan travel dan juga pemotor berlalu lalang di sana.

Baca Juga:
Resah karena Pungli, Sopir Truk se-Banyumas Raya Mengadu ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Ketika melintas, terdapat emak-emak yang menuntun sepeda hendak menyeberang. Emak-emak tersebut sudah berada di tengah jalan menunggu jalan sepi untuk menyeberang.

Nah, sopir bus kemudian berinisiatif untuk membantu emak-emak agar bisa sampai ke seberang dengan cara unik. Sopir bus tak perlu turun dari kendaraan, namun justru memanfaatkan busnya.

Sopir bus membantu emak-emak menyeberangi jalan dengan cara unik (Twitter)
Sopir bus membantu emak-emak menyeberangi jalan dengan cara unik (Twitter)

Jadi, bus yang dikendarainya dibuat berhenti menyerong di jalan. Hal ini bertujuan agar jalur kiri tidak dilintasi pengendara lainnya.

Lalu emak-emak tersebut dengan mudahnya bisa menyeberangi jalan. Seusai membantu emak-emak tersebut, sopir bus kemudian melanjutkan perjalanan sesuai dengan jalur.

“Sebuah adab di jalan raya yang patut diapresiasi dan ditiru. Melihat ibu-ibu sudah nyeberang setengah jalan, driver ini menghentikan busnya. Tidak hanya itu, driver menyerongkan busnya agar tidak ada pengendara ambil kiri sehingga membahayakan penyeberang,” tulis caption pengunggah.

Baca Juga:
Solar Susah Didapat, Sopir Truk Pelabuhan Kepung Balai Kota Banjarmasin: Cabut Subsidi

Video ini viral di media sosial dan mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

“Mantap. Perlu diresapi dan jadi bahan evaluasi kita kalau bawa kendaraan di jalan. Toh, jika memungkinkan untuk berhenti sejenak, total waktu tempuhnya juga gak selisih banyak. Mobil depan juga masih bisa terkejar,” tulis @ara***.

“Perilaku di jalan raya mencerminkan pribadi orangnya. Trims pak sopir Haryanto yg sdg mengajarkan adab yg baik di jalan raya.,” cuit @fe***.

“Sudah langka yang kayak begini. Yang ada malah ngencengin mobil,” beber @wah***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.