Carsome Cerfied Lab Diresmikan di Cakung, Terbesar di Asia Tenggara

Suara.com – Platform ecommerce mobil bekas Carsome pada Kamis (8/9/2022) resmi menghadirkan Carsome Certified Lab di Cakung, Jakarta Timur. Fasilitas ini diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara

CEO Carsome Indonesia Andrew Mawikere mengatakan fasilitas itu dibangun untuk mendukung pasar mobil bekas di Indonesia yang disebutnya sebagai yang terbesar di Asia Tenggara, dengan nilai mencapai 50,77 miliar dolar AS pada 2021.

“Sejak kehadiran Carsome pada 2017, Indonesia terus menjadi pasar yang penting bagi kami dan peluncuran ini semakin menegaskan optimisme dan ekspektasi kami terhadap pertumbuhan yang kuat di sektor ini dalam lima tahun ke depan,” ungkap Andrew.

Hadirnya Carsome Certified Lab juga menjadi bukti nyata keseriusan Carsome untuk pasar kendaraan mobil bekas di Indonesia dan juga akan memberikan pengalaman menyenangkan dalam pembelian kendaraan bekas.

Baca Juga:
Tren Mobil Listrik di Pasar Mobil Bekas Masih Kecil, Ini Penyebabnya

“Komitmen jangka panjang dan misi kami tetap sama dan kuat: untuk mentransformasi pengalaman bertransaksi dan kepemilikan mobil bekas dengan menghadirkan solusi terpercaya, transparan, dan memiliki ragam pilihan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata dia.

Dia juga meyakini bahwa Carsome Certified Lab, ditangani oleh orang-orang berpengalaman dan juga tentunya didukung dengan quality control yang ketat di seluruh proses rekondisi.

“Carsome Certified Lab dapat semakin mendukung kami memberikan ketenangan pikiran kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, sekaligus meningkatkan standar industri dalam menghadirkan lebih banyak mobil bekas berkualitas untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat,” jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Henky Hotma Parlindungan Manurung mengatakan bahwa industri otomotif merupakan salah satu sektor unggulan dalam pemulihan ekonomi Indonesia.

Dalam hal ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah melakukan berbagai inisiatif dan kolaborasi untuk mendukung industri ini, salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai destinasi baru sports tourism.

Baca Juga:
Pasar Mobil Bekas Indonesia Ditaksir Hingga Rp1 Triliun Pada Tahun 2027

“Kami percaya melalui kolaborasi yang kuat dan inovatif dengan perusahaan seperti Carsome, sektor otomotif kita dapat semakin maju dan berkontribusi lebih besar lagi terhadap ekonomi nasional,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.