Carsome resmikan Certified Lab di Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) – Platform e-commerce mobil yang terintegrasi dan terbesar di Asia Tenggara, Carsome secara resmi menghadirkan Carsome Certified Lab, sebuah fasilitas rekondisi mobil terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (8/9).

CEO Carsome Indonesia Andrew Mawikere mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga dan bersemangat dapat membuka Carsome Certified Lab terbesar di Asia Tenggara di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar mobil bekas terbesar di regional, dengan nilai mencapai 50,77 miliar dolar AS pada 2021.

“Sejak kehadiran Carsome pada 2017, Indonesia terus menjadi pasar yang penting bagi kami dan peluncuran ini semakin menegaskan optimisme dan ekspektasi kami terhadap pertumbuhan yang kuat di sektor ini dalam lima tahun ke depan,” ungkap Andrew Mawikere dalam pidatonya secara daring pada Kamis.

Baca juga: Carsome nilai insentif PPnBM juga bermanfaat untuk mobil bekas

Hadirnya Carsome Certified Lab juga menjadi bukti nyata keseriusan Carsome untuk pasar kendaraan mobil bekas di Indonesia dan juga akan memberikan pengalaman menyenangkan dalam pembelian kendaraan bekas.

“Komitmen jangka panjang dan misi kami tetap sama dan kuat: untuk mentransformasi pengalaman bertransaksi dan kepemilikan mobil bekas dengan menghadirkan solusi terpercaya, transparan, dan memiliki ragam pilihan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata dia.

Dia juga meyakini bahwa Carsome Certified Lab, ditangani oleh orang-orang berpengalaman dan juga tentunya didukung dengan quality control yang ketat di seluruh proses rekondisi.

“Carsome Certified Lab dapat semakin mendukung kami memberikan ketenangan pikiran kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, sekaligus meningkatkan standar industri dalam menghadirkan lebih banyak mobil bekas berkualitas untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat,” jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Henky Hotma Parlindungan Manurung mengatakan bahwa industri otomotif merupakan salah satu sektor unggulan dalam pemulihan ekonomi Indonesia.

Dalam hal ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah melakukan berbagai inisiatif dan kolaborasi untuk mendukung industri ini, salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai destinasi baru sports tourism.

“Kami percaya melalui kolaborasi yang kuat dan inovatif dengan perusahaan seperti Carsome, sektor otomotif kita dapat semakin maju dan berkontribusi lebih besar lagi terhadap ekonomi nasional,” kata dia.

Carsome Certified Lab ketiga di Asia Tenggara ini berdiri di area seluas lebih dari 40.000 meter persegi serta memiliki kapabilitas dan kapasitas maksimum merekondisi masing-masing hingga 20 merek mobil dan hingga 4.000 mobil per bulan.

Semua mobil yang telah terseleksi akan melalui proses rekondisi Carsome Certified Lab end-to-end di lab yang mencakup perbaikan mekanis dan umum seperti pemindai onboard diagnostic (OBD), ban dan rem.

Selain itu, akan ada juga body paint seperti perbaikan panel, pengecatan ulang dan pemolesan, professional detailing yang meliputi pembersihan interior dan rekondisi kursi dan final control check.

“Saya sangat senang dapat mengunjungi Indonesia untuk mendukung peresmian Carsome Certified Lab terbesar di Asia Tenggara. Saya optimis konsumen Indonesia akan sangat diuntungkan oleh standar baru yang diberikan CARSOME dan mendapatkan pengalaman kepemilikan mobil terbaik dan lengkap,” tutup Brand Ambassador Carsome Eric Cantona.

Baca juga: Carsome perluas pasar mobil bekas ke Jawa Barat

Baca juga: Kebutuhan mobil bekas diprediksi terus meningkat

Baca juga: Carsome tunjuk legenda sepak bola Eric Cantona jadi Brand Ambassador

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.