Suara.com – Tretan Muslim memang cukup dikenal di media sosial. Apalagi komika asal Madura ini kerap tertimpa masalah karena isi kontennya.

Tretan Muslim juga dikenal sebagai pria yang taat beragama. Ia seringkali membuat keputusan dalam hidup melalui sudut pandang agama.

Seperti halnya ketika diwawancarai oleh Daniel Mananta dalam channel Youtube @Daniel Mananta Network.

Ia bercerita sempat ingin menjadi sopir truk usai lulus SMA. Komika asal Madura ini memilih untuk tidak mau melanjutkan kuliah.

Baca Juga:
Coki Pardede Kena Kasus Narkoba, Tretan Muslim Contoh Sahabat yang Setia dan Profesional

Ia memiliki alasan kenapa tidak ingin melanjutkan kuliah, tetapi memilih untuk menjadi sopir truk.

“Sampai di tahap aku ke orang tuaku ngomong, ‘saya nggak mau kuliah saya mau jadi tukang bakso. Karena kehidupan dunia hanya sementara. Kalau nggak jadi tukang bakso ya jadi sopir truk. Untuk apa kita mencari harta,” ujar Tretan Muslim dalam channel Youtube @Daniel Mananta Network.

Pengakuan Tretan Muslim pernah bercita-cita ingin jadi sopir truk usai lulus SMA (Youtube)
Pengakuan Tretan Muslim pernah bercita-cita ingin jadi sopir truk usai lulus SMA (Youtube)

Sekarang Tretan Muslim mengaku bahwa pemikirannya ketika itu tidak benar. Ia juga mengaku bahwa ketika itu ia hanya beribadah untuk diri sendiri.

“Itu salah, salah pemahamannya. Maksudnya konsep hidup sementara di dunia iya bener tapi apakah kita langsung menyerah pasrah aja, itu aku nggak setuju. Tapi di zaman itu kan aku nggak ngerti,” kata Tretan Muslim.

“Jadi ibadahku itu waktu itu memikirkan aku sendiri. Yang penting aku cari duit seadanya, tapi pulang itu aku mengaji, sholat, berdakwah,” pungkasnya.

Baca Juga:
Polisi Ini Gagah saat Malak Supir Truk, Saat Diperiksa Ternyata …

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!