Chery Mau Bangun Pabrik di RI, Jadi Pusat Produksi Setir Kanan dan Mobil Listrik

Jakarta

Produsen mobil asal China Chery memastikan akan membangun pabrik di Indonesia. Tidak berhenti sampai di situ, pabrik Chery tersebut akan menjadi basis produksi untuk negara-negara bersetir kanan dan siap memproduksi kendaran listrik di tanah air.

“Selama ini kami masih fokus pada kendaraan setir kiri, dan saat ini kami sudah mengekspor hingga 80 negara. Untuk itu sekarang kami sangat serius untuk mengisi market Indonesia,” ucap Executive Vice President of Chery International, Zhang Shengshan.

Zhang mengatakan Chery memiliki beberapa rencana besar, baik rencana jangka pendek dan jangka panjang.

“Pertama kami akan memperkenalkan dan memproduksi mesin ICE (mobil konvensional) dulu baru mobil listrik, dan menjadi basis Chery bersetir kanan,” ujar Zhang.

“Kami juga memiliki platform global yang bisa digunakan pada berbagai model yakni platform E0X platform yang diperuntukkan untuk kendaraan high performance Intelligent pure electric platform, platform C0X yang dikhususkan untuk light commercial Vehicle Pure Electric Platform, dan T2X high Performance Platform+Hybrid yang akan diproduksi di Indonesia,” Zhang menambahkan.

Dirinya juga menjelaskan setiap model yang akan diproduksi di Indonesia sudah direncanakan dan diyakini cocok untuk masyarakat Indonesia.

Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air.Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air. Foto: Agung Pambudhy

“Kami juga memiliki platform E0X ini, bisa digunakan untuk memproduksi sedan, crossover, SUV dan MPV, kami tentu bisa saja membuatnya. Kami juga bisa melahirkan small kompak layaknya toyota Raize contohnya, tapi kami memilih memproduksi SUV baik itu ICE (kendaraan konvensional) atau kendaraan listrik untuk Indonesia market,” kata Zhang.

Kendati demikian, lanjut Zhang. Chery di Indonesia masih mencari lokasi yang tepat untuk mendirikan pabrik mereka di Indonesia.

“Untuk pabrik kami, masih melakukan study masih mencari lokasi yang tepat sesuai dengan arahan pemerintah Indonesia, untuk bisa mendukung bisnis kami dan kami bisa memproduksi,” Zhang menambahkan.

Simak Video “Asyik! Mobil China Chery Dipastikan Comeback ke Indonesia Akhir 2021
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.