Citayam Fashion Week Bikin Macet, Polisi Siapkan Skema Lalu Lintas

Suara.com – Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, kian hari kian ramai didatangi masyarakat dan membuat ruas jalan menuju lokasi itu mengalami kepadatan.

“Beberapa hari pantauan kami di lapangan mulai dari hari Jumat mendekati malam Sabtu, kemudian juga hari Sabtu, Minggu, bahkan sampai dengan hari Senin, kita pantau bahwa aktivitasnya sangat luar biasa dan terdampak terhadap kemacetan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, dikutip dari Korlantas Polri.

Sehingga, lanjut Komarudin, pihaknya juga tengah menyiapkan beberapa skema guna mengurai kepadatan yang kerap terjadi di lokasi itu.

Salah satunya dengan cara memberlakukan buka tutup zebra cross di lokasi fashion show.

Baca Juga:
Terpopuler: Pemprov DKI Banding Putusan PTUN soal UMP 2022, Anak Aniaya Ibu hingga Gigi Copot

“Begitu kita lakukan upaya penutupan, sementara, maka alhamdulillah dalam waktu kurang lebih setengah jam bisa dinormalkan kembali aktivitas,” jelas Komarudin.

“Jadi bukan diblokade, kalau blokade berarti zebra crossnya enggak bisa dipakai. Jadi kita tutup untuk meminimalisir dampak yang terjadi,” tambah dia.

Petugas mengatur lalu lintas di lokasi peragaan busana Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Petugas mengatur lalu lintas di lokasi peragaan busana Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selain itu juga, sejumlah petugas gabungan dari polisi, Dishub, dan Satpol PP bakal ditempatkan di tengah-tengah zebra cross.

Hal ini dilakukan selain dalam rangka pengamanan juga untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas.

“Karena semakin ke sini kita melihat yang berada di jalan itu bukan hanya yang melakukan catwalk tapi yang mengambil gambar, foto, konten semuanya tumpah ruah itu betul-betul sangat terganggu sekali,” terangnya.

Baca Juga:
Jalan Sudirman Macet 4 Km, Polisi Tutup Sementara Lokasi Citayam Fashion Week

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, sebelumnya mengusulkan kepada para remaja itu untuk menggelar Citayam Fashion Week pada saat Car Free Day saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.