Citroen My Ami Tonic Meluncur di Daratan Inggris

Kendaraan listrik mungil Citroen My Ami Tonic secara resmi meluncur di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan otomotif asal Perancis, Citroen secara resmi meluncurkan My Ami Tonic Electric untuk pasar otomotif Inggris dengan menghadirkan edisi khusus untuk negara tersebut. Kendaraan mungil Citroen My Ami Tonic ini diklaim bisa dikendarai oleh anak-anak yang baru berusia 14 tahun, meski mereka belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sekalipun.


Kendati demikian, itu hanya terjadi di beberapa negara Eropa. Citroen My Ami Tonic hadir dengan dua warna eksterior seperti khaki dan kuning. Selain itu, mobil ini juga menghadirkan rel atap dekoratif baru, meskipun tidak dapat mendukung kotak kargo yang akan diletakkan di atasnya.


Untuk edisi Inggris, mobil ini memiliki sesuatu yang baru seperti hadirnya penggunaan sepasang bezel lampu depan dengan desain yang terinspirasi dari kacamata hitam. Pada bagian kabinnya, mobil ini hadir dengan nuansa yang funky dan terdapat stiker plus dan minus pada pilar A untuk mempertegas kendaraan yang ramah lingkungan.


Citroen My Ami Tonic sudah dilengkapi dengan tempat smartphone, tiga tempat penyimpanan, jaring pintu, pengait tas, alas lantai, dan jaring pemisah yang terletak di bagian tengah. Dalam hal ini, dongle khusus digunakan untuk menghubungkan ponsel cerdas Anda dengan aplikasi My Citroen yang dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai kendaraan.


Meski begitu, Citroen tidak memberikan perbedaan dalam hal ruang pacunya. My Ami Tonic masih dibekali dengan motor listrik yang menghasilkan 8 tenaga kuda (6 kilowatt).


Paket baterai 5,5 kWh memasok energi listrik dan akan menyediakan jangkauan antara dua pengisian hingga 43,5 mil (70 kilometer) tergantung pada gaya mengemudi dan kondisi jalan. Kecepatan tertinggi hanya 28 mil per jam (45 kilometer per jam). Demikian sebagaimana dilaporkan Motor1.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.