Comeback, Chery Langsung Bangun Puluhan Dealer di Indonesia

Jakarta

Produsen mobil China Chery menyatakan kembali mengibarkan bendera di Indonesia, untuk bisa ikut bersaing dalam industri otomotif tanah air. Mulai jualan pada Oktober, Chery juga memastikan akan mendirikan puluhan dealer di seluruh wilayah Indonesia.

Seperti yang disampaikan Executive Vice President Chery International, Zhang Shengshan, setidaknya pada saat memperkenalkan produk Chery sudah memiliki 20 dealer di seluruh Indonesia.

“Dealer akan ada lebih dari 20 diler, dan sekarang dalam masa pembangunan dan kami berharap ini akan selesai pada Oktober 2022,” ucap Zhang.

Zhang menambahkan Dealer Chery akan tersebar diseluruh pulau Indonesia.

“Saat kami memperkenalkan secara resmi pada Oktober 2022. Dealer kami akan ada di Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Bali, tapi yang paling banyak Jabodetabek,” Zhang menambahkan.

Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air.Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air. Foto: Agung Pambudhy

Sebagai catatan, meski Chery di Indonesia baru akan menjual unitnya pada Oktober 2022. Chery sudah memperkenalkan 5 model mobil yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Skytour, Omoda 5, dan EQ1 sebagai langkah baru Chery di Indonesia.

Sekilas tentang beberapa model mobil Chery, yakni 7 Pro dirasa akan masuk di kelas medium SUV, di mana Wuling Almaz dan Honda CR-V tengah mendominasi pasar Indonesia.

Untuk urusan mesin, Chery menyematkan 1.500 cc Turbo yang sama dengan Tiggo 4 Pro. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT dan diklaim figur tenaganya tembus 154 HP dan torsi 230 Nm. Sementara Tiggo 8 PRO memiliki mesin 2.0 TGDI yang bisa memuntahkan tenaga maksimum sebesar 187 KW (250 hp), serta torsi puncak 400 Nm.

Chery juga baru saja memperkenalkan model global terbarunya di China, yaitu Omoda 5. Mobil ini dijadwalkan akan mulai dirilis di tahun 2022 ini hingga lima tahun ke depan, dimulai dari benua Asia, Amerika Selatan, Australia, Afrika, Eropa, dan diikuti negara-negara lainnya. Dari rencana tersebut, Indonesia akan menjadi salah satu negara tahap awal untuk pasar setir kanan yang akan mendapatkan pengalaman berkendara dengan Omoda 5.

Simak Video “Asyik! Mobil China Chery Dipastikan Comeback ke Indonesia Akhir 2021
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.