Comeback di MotoGP Aragon, Marc Marquez Pesimis Bisa Naik Podium

Jakarta

Marc Marquez sudah dipastikan bakal kembali bertarung di atas Honda RC213V pada MotoGP Aragon. Kesiapan Marquez sudah terlihat sejak dirinya dinyatakan sehat dan telah mengikuti latihan di Misano. Kendati demikian, pebalap berjuluk ‘The Baby Aliens’ itu tak berharap banyak.

Setidaknya, Marquez menargetkan bisa menyelesaikan balapan dengan baik. Tidak berdiri di podium pun bukan masalah berarti.

“Peluang saya untuk podium hanya 1%, ya memang sangat rendah. Saya masih jauh dari kondisi ideal dan fokus pada pemulihan otot di lengan. Masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Tujuan saya adalah bisa menyelesaikan semua balapan tersisa,” kata Marquez dikutip Speedweek, Jumat (16/9/2022).

“Saya mungkin akan beristirahat saat di Jepang atau Thailand, tapi belum tahu. Yang jelas saya harap bisa menyelesaikan semua balapan di akhir pekan dan terpenting memahami kondisi lengan,” sambung pebalap berusia 29 tahun itu.

Di sisi lain, pria berkebangsaan Spanyol itu sudah amat senang untuk bisa kembali membetot gas Honda RC213V. Ya, Marquez sudah 110 hari absen mengikuti balapan MotoGP. Balapan terakhir yang diikuti adalah MotoGP Italia, di Mugello.

Meski tanpa target podium, The Baby Aliens punya rekor ciamik. Sebanyak lima kemenangan dan sekali finis runner-up merupakan catatan yang diraih Marquez pada Sirkuit Motorland Aragon sejak naik kelas ke MotoGP.

“Tentu saya sangat senang bisa kembali. Saya tidak memperkirakan itu di Mugello bahwa akan kembali di Aragon dan bisa membalap lagi tahun ini. Tapi sejak operasi bulan Juni, proses pemulihan berjalan sangat baik. Semakin ke sini semakin baik,” ujar Marquez.

“Tapi banyak hal penting yang perlu dikerjakan untuk mencapai tujuan yang saya targetkan untuk diri sendiri. Hasil tes di Misano sangat baik, dan setelah itu kami berdiskusi dengan dokter hingga memutuskan ambil bagian di sini. Hal terpenting saat ini adalah bisa kembali mengendarai motor untuk saya dan musim 2023. Itu artinya butuh kombinasi latihan di ruang fitness dan di motor,” pungkasnya.

Simak Video “Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.