Daerah Ini Beri Insentif Hingga Rp 60 Juta Bagi Pembeli Kendaraan Listrik

Suara.com – Gubernur New Jersey, Phil Murphy mengumumkan program insentif kendaraan listrik bagi masyarakat yang ingin membeli atau menyewa kendaraan listrik.

Murphy menawarkan insentif hingga $ 4.000 atau setara Rp 60 juta dari harga kendaraan listrik atau plug-in hybrid baru.

“Tidak ada keraguan bahwa era telah berubah, dan kendaraan listrik sekarang menjadi alternatif yang sah dan setara dengan mobil pembakaran internal,” kata Murphy dalam sebuah acara dikutip dari Carscoops pekan ini.

Murphy menambahkan, program ini sekarang sudah berjalan di tahun ketiga. Saat ini lebih dari 13.000 kendaraan listrik berkeliaran di jalan di New Jersey.

Baca Juga:
Membangun Ekosistem Kendaraan Listrik Harus Terintegrasi Lintas Sektor

Program ini merupakan bagian dari Rencana Induk Energi New Jersey, yang menyerukan negara bagian untuk mencapai 100 persen energi hijau pada tahun 2050.

Murphy mengatakan bahwa sektor transportasi menyumbang lebih dari 40 persen emisi gas rumah kaca negara bagian.

“Semua penjualan dan pemesanan kendaraan listrik dan plug-in hybrid baru akan mendapatkan diskon mulai 25 Juli. Pembeli dapat mengajukan permohonan program di tempat penjualan,” ujar Murphy.

Insentif kendaraan listrik yang tersedia bagi penduduk New Jersey berlaku untuk kendaraan seharga kurang dari $45.000. Sedangkan kendaraan dengan harga antara $45.000 dan $50.000 akan mendapatkan insentif sebesar $2.000.

Ba digabungkan dengan potongan pajak federal untuk kendaraan listrik yang saat ini bernilai $7.500, penduduk New Jersey dapat memperoleh potongan hingga $11.500 dari harga pembelian kendaraan listrik baru jika nilainya kurang dari $45.000.

Baca Juga:
PLN Berambisi Bangun 100 SPKLU Tahun Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.