Daftar Beli Pertalite dan Solar Subsidi Gagal Terus? Begini Solusinya

Jakarta

Pendaftaran untuk beli Pertalite maupun solar subsidi yang dibuka sejak 1 Juli 2022 ke laman MyPertamina kerap dikeluhkan oleh para pengguna. Tidak sedikit yang mengalami kendala ketika melakukan pendaftaran. Keluhan itu juga terlihat disampaikan di kolom komentar akun instagram MyPertamina.

“Saya sudah ngisi semua data sampai kelar lama nunggu prosesnya, ada 1 jam terus gagal, masa ngulang ngisi lagi,” keluh seorang warganet.

Bukan cuma satu, ada juga keluhan serupa diutarakan oleh mereka yang mengakses laman subsiditepat.mypertamina.id. Mungkin beberapa dari kamu juga mengalami kendala yang sama ketika mendaftar. Menjawab hal itu, Pertamina memberikan beberapa solusi untuk mengatasi kendala tersebut.

Pertama, kamu disarankan menggunakan perangkat yang compatible berupa PC ataupun laptop. Kedua, pastikan juga jaringan stabil dan disarankan tidak menggunakan tethering.

Kamu juga diminta untuk menggunakan browser seperti Mozilla Firefoz, Google Chrome, atau Microsoft Edge versi terbaru. Kalau masih mengalami kendala, coba lakukan clear cache browser.

Terakhir, kamu bisa mencoba daftar pada saat jam tidak sibuk. Perlu diketahui animo masyarakat mendaftar untuk nantinya bisa beli Pertalite dan solar subsidi sangat besar.

Maka dari itu, kepadatan sistem pada laman subsiditepat.mypertamina.id tak terelakkan. Pertamina juga menyarankan untuk mencoba ulang secara berkala dan juga bisa melakukan pengaduan melalui Direct Message di instagram resmi MyPertamina.

Animo masyarakat memang cukup tinggi untuk mendaftarkan kendaraannya pengguna Pertalite dan solar subsidi. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengungkap hingga Kamis (28/7/2022) sudah lebih dari 360.000 kendaraan yang didaftarkan.

Hingga saat ini Pertamina masih terus membuka pendaftaran dan belum memberikan detail tenggat waktu batas akhirnya.

“Masih kita buka terus,” tegas Irto ketika dikonfirmasi detikcom, Sabtu (30/7/2022).

Simak Video “Beli Pertalite Wajib Pakai Aplikasi, Kapan Berlakunya?
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.