Daftar Mobil Listrik yang Bisa Dicoba di PEVS 2022

Jakarta

Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022 tak hanya menghadirkan model kendaraan listrik terbaru, baik mobil, motor, maupun bus, tapi juga menawarkan fasilitas test ride dan test drive yang bisa dicoba oleh pengunjung.

PEVS 2022 menghadirkan area EV – Track Zone sebagai salah satu program spesialnya, yaitu Test Drive & Ride di dalam ruangan alias indoor, sehingga pengunjung dapat merasakan secara langsung mengemudikan kendaraan listrik di dalam ruangan.

Pengunjung bisa merasakan sensasi naik sepeda motor listrik dengan syarat harus memiliki SIM C, datang ke booth APM motor untuk konfirmasi, dan mendatangi area EV Track Zone untuk melakukan registrasi. Pengunjung bisa melakukan test ride, namun dengan perlengkapan safety, mengemudi secara hati-hati, dan tidak ugal-ugalan.

Test drive mobil listrik di PEVS 2022Test drive mobil listrik di PEVS 2022 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Sementara untuk mobil listrik, para pengunjung hanya bisa merasakan sensasi jadi penumpang di kendaraan ini. Jadi, dari pihak penyelenggara PEVS telah menyediakan driver dan pengunjung tinggal duduk di kursi penumpang. Meski secara experience kurang, setidaknya pengunjung bisa merasakan pengalaman berkendara di mobil listrik.

Beberapa model mobil listrik yang bisa dicoba sensasinya oleh pengunjung antara lain, Wuling Air ev, Alke ATX340 E, dan DFSK Gelora E.

PEVS 2022 dibuka untuk seluruh masyarakat umum, dengan membayar Rp 30.000 untuk harga tiket masuk pada Hari Senin s/d Kamis, dan Rp50.000 untuk harga tiket masuk pada Hari Jumat s/d Minggu.

Beragam brand Electric Vehicle turut serta dalam pagelaran PEVS 2022 baik dari lini brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga Commercial Vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso. Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton.

Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Energica, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, Trolis. Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, Von Dutch serta Vixmo hingga sederet produk lokal.

Selain itu di area EV Track Zone juga menghadirkan deretan program yang memberikan pengalaman terbaik, Mini 4WD Championship, Push Bike Race, dan Remote Control Drift.

Simak Video “Segini Biaya dan Cara Ngecas Mobil Listrik di SPBU Pertamina
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.