Daftar Motor yang Launching di GIIAS 2022, Didominasi Listrik

Jakarta

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Tangerang. Tak hanya dimeriahkan peluncuran mobil-mobil baru, pameran ini juga menjadi ajang bagi peluncuran motor-motor baru.

Dalam jadwal press conference-press day sepeda motor yang diterima detikOto, tercatat beberapa merek sepeda motor akan melakukan aktivitasnya pada tanggal 12 Agustus 2022. Aktivitas ini bisa berupa peluncuran motor baru, pengenalan teknologi, maupun program penjualan.

Merek-merek yang berpartisipasi antara lain MForce, Selis, Pacific Bike, Benelli, Gelis, Segway, serta Minerva. Adapun dua merek sepeda motor yang sudah dikonfirmasi akan meluncurkan motor baru adalah Segway dan motor listrik Alva.

Hascar Automotive Group melalui Segway Motors Indonesia akan meluncurkan 4 motor listrik di GIIAS 2022, yaitu tipe N90C (kecepatan 52 km/jam, jarak tempuh 76-94 km), N100 (60 km/jam, 70-110 km), E110L (62 km/jam, 70-110 km), dan E200P (100 km/jam, 200 km).

Motor listrik Segway bisa dicas di rumah dengan charging time 5-6 jam. Skuter ini juga memiliki ukuran bagasi yang super luas, yaitu 22 liter dan 27 liter. Opsi pemakaian fast charging bisa dilakukan dengan charging time 2 jam.

Sementara itu Ilectra Motor Group (IMG) akan memperkenalkan brand motor listrik Alva dan produk pertamanya di GIIAS 2022 pada hari Kamis, 2 Agustus 2022. Sayangnya, belum ada bocoran informasi mengenai jenis dan tipe motor listrik seperti apa yang akan diperkenalkan Alva.

Di luar kedua merek itu, merek-merek seperti MForce, Gelis, Selis, dan Minerva juga kemungkinan besar akan memperkenalkan motor-motor elektrifikasi mereka.

Sebagai catatan, GIIAS 2022 akan menjadi panggung produk baru, di antaranya untuk level regional Asia, Asia Tenggara, dan Global. Tidak hanya produk internal combustion engine, tetapi juga model elektrifikasi.

“Kami masih akan sangat bangga bahwa GIIAS tetap dijadikan sebagai platform bagi para APM untuk launching produk terbarunya,” ujar Project Director Sevent Event, Agus Riyadi.

“Kemudian yang terbaru GIIAS juga akan dijadikan sebagai platform untuk launching kendaraan listrik, baik berupa perkenalan maupun edukasi kepada masyarakat,” tambah dia.

GIIAS 2022 mengusung tema “The Future is Bright” dengan mengedepankan era kendaraan listrik beserta ekosistemnya. GIIAS juga jadi tempat kelahiran kendaraan battery electric vehicles.

Simak Video “Catat! Ini Bocoran Kendaraan Baru di GIIAS 2022
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.