dari Jepara Penantang Elon Musk

Jakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, membagikan momen menjajal mobil listrik buatan santri di Pesantren Roaudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara. Sandiaga optimistis mobil buatan santri tersebut bisa menyaingi besutan Elon Musk.

Melalui akun instagram pribadinya @sandiuno, Sandiaga ditemani seorang siswa yang menjadi sopir. Dia berkeliling di sekitar Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin.

“SMKEV! Mobil listrik karya santri asal Jepara penantang Elon Musk,” buka Sandiaga Uno dikutip Kamis (28/7/2022).

Sandiaga sempat berbincang dengan santri bernama Husein di dalam mobil listrik tersebut. Husein menjelaskan mobil yang diberi nama SMKEV itu masih prototipe dengan kecepatan maksimal 40 km/jam.

“Bukan hanya belajar mengaji, Mas Husein dan santri-santri SMK Raudhatul Mubtadiin ini juga bisa mengembangkan minat dan bakatnya, sukses membuat prototipe mobil listrik. Masya Allah kereeen!,” jelas Sandiaga.

Sandiaga bertemu dengansantri-santri SMK Raudhatul Mubtadiin untuk memberikan kuliah umum dan sharing session pada Selasa (26/7).

Sandiaga berharap SMKEV bisa dikembangkan lebih baik lagi. Bahkan bisa digandeng industri supaya lebih sempurna.

“Salut! Prototipe mobil ini bisa melaju dengan kecepatan 40 km/jam lho guys. Memang belum sempurna, namun layak untuk kita apresiasi dan beri dukungan agar terus maju dan berkembang, bekerjasama dengan industri,” jelas dia.

Dikutip dari detikJateng, Sandiaga Uno meminta CEO mobil listrik Tesla milik Elon Musk agar berhati-hati. Dia yakin mobil buatan anak SMK Balekambang ke depan bisa menyaingi mobil listrik Tesla.

“Tadi saya coba naik kendaraan listriknya, hati-hati Elon Musk, karena sebentar lagi Tesla akan disaingi SMK Balekambang,” ujar Sandiaga Uno.

Simak Video “Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.